Engine Mounting Yamaha NMAX Diganjal Bekas Ban Dalam, Ini Fungsinya

Uje - Senin, 23 Mei 2022 | 19:40 WIB
Ilustrasi engine mounting yang diganjal karet sehingga tidak ada rongga
Istimewa
Ilustrasi engine mounting yang diganjal karet sehingga tidak ada rongga

GridOto.com - Saat ini banyak pengguna Yamaha NMAX yang mengganjal engine mounting di motornya dengan bekas ban dalam.

Dalam kondisi standar bawaan motor, dudukan engine mounting Yamaha NMAX memang tampak berongga meskipun karet engine mountingnya sudah terpasang benar dan kondisinya masih bagus.

Makanya, ada beberapa pengguna dan mekanik yang berinisiatif memasangkan bekas ban dalam pada rongga yang ada di dudukan engine mounting Yamaha NMAX.

"Jadi ketika dipasang ganjalan pakai bekas karet ban dalam, engine mountingnya jadi rapat. Karena bagi beberapa orang merasa engine mounting lebih baik rapat," ucap Arif Nurahman mekanik dari bengkel Satria Motor yang ada di Jl. Kangkungan, Sunter, Jakarta Utara.

Baca Juga: Jangan Dicuekin, Ini Pentingnya Cek Oli Setelah Motor Dipakai Turing

Menurut pengalaman pemilik atau mekanik yang sudah mengaplikasikan pengganjal engine mounting ini, tentu ada beberapa efek yang dirasakan setelah penambahan pengganjal.

"Kalau dari pengalaman pribadi saya, motor yang pakai pengganjal engine mounting ini terasa lebih stabil ketika menikung, apalagi saat kecepatan tinggi," terang Arif.

Engine mounting Yamaha NMAX terlihat ada celah atau rongga
Isal
Engine mounting Yamaha NMAX terlihat ada celah atau rongga

Kestabilan lebih ini didapat karena dengan menambahkan pengganjal di engine mounting, otomatis jadi tidak banyak gerakan pada mesin ketika motor digunakan.

Soal keamanan dan keawetan, Arif menuturkan kalau penambahan karet ban dalam pada engine mounting ini cukup awet kalau cara pasangnya benar.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa