Polisi Kembali Berlakukan One Way dari KM 414 Arus Balik Tol Kalikangkung

M. Adam Samudra - Sabtu, 7 Mei 2022 | 10:45 WIB
Pemberlakuan One way
Jasa Marga
Pemberlakuan One way

GridOto.com - Polisi menerapkan sistem rekayasa lalu lintas one way dari Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga Km 03+500 Gerbang Tol Halim mulai pukul 07.00 WIB, Sabtu (7/5/2022)

Melihat penerapan tersebut, Jasa Marga mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way dari Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Semarang-Batang.

Pengemudi yang terdampak diimbau untuk mencari jalur alternatif dan tidak menunggu di jalan tol apabila terjadi antrean kendaraan karena sistem rekayasa ini.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," ujar Dwimawan Heru Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Sabtu (7/5/2022).

Jasa Marga juga meminta pengendara memastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi menerangkan rencana one way arus balik libur Lebaran 2022 dari Tol Trans Jawa menuju Tol Cikampek akan diterapkan penuh.

Polisi akan memberlakukan one way mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung Km 414 ke arah Jakarta.

Baca Juga: Dari Jakarta Mau ke Bandung Saat One Way Diberlakukan? Bisa Lewat Empat Pilihan Jalur Alternatif Ini

"Saya ingin menyampaikan (kepada personel Polisi Lalu Lintas), semangat untuk datang hari ini. Kita melayani kembali sampai masyarakat kembali ke tempat asalnya. Kemarin kita relaksasi, memberikan bukaan 1 lajur untuk contraflow ke arah Jakarta dan itu bisa diselesaikan, alhamdulillah lancar," tuturnya.

"Oleh karena itu, kalau melihat angka yang saya sampaikan tadi, besok itu tidak ada alternatif lain kecuali one way, full," jelas Firman Shantyabudi.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa