Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Fitur dan Teknologi New KTM Duke 250, Di Atas Rata-rata Sport Naked 250 di Indonesia?

Muhammad Farhan - Senin, 9 Mei 2022 | 18:25 WIB
Mesin KTM Duke 250 dilengkapi assist slipper clutch
Aant/Otomotifnet
Mesin KTM Duke 250 dilengkapi assist slipper clutch

GridOto.com – Intip fitur dan teknologi New KTM Duke 250, sektor kaki-kaki lumayan spesial dikelasnya dan cukup lengkap buat harian.

Fitur andalan yang disematkan KTM pada New Duke 250 yang paling kelihatan tentu saja di bagian kaki-kaki.

Untuk depan pakai suspensi upside down WP yang ukurannya tergolong besar, diameter asnya 43 mm! Rata-rata sport 250 cc lainnya cuma 37 mm.

Sementara untuk belakang pakai monosok WP dengan setelan preload 10 tingkat, konstruksinya tanpa link, langsung tertumpu pada jembatan di lengan ayun.

Nah lengan ayunnya unik, berbahan aluminium dengan bentuk tak lazim, bagian bolong dengan tulang-tulang penguat justru ada di sisi luar.

KTM Duke 250 2021 punya standar emisi tinggi
Okkie
KTM Duke 250 2021 punya standar emisi tinggi

Ukuran roda pun tergolong lebar dan profilnya tipis, depan pakai ban 110/70R17 sedang belakang 150/60R17. Dimensi peleknya berukuran 3.00x17 dan 4.00x17.

Yang juga jadi andalan tentu sistem pengereman dari Bybre (By Brembo). Depan pakai cakram 320 mm yang dijepit kaliper radial 4 piston, sedang belakang cakram 230 mm dijepit kaliper 1 piston.

Pengereman motor juga dikawal sistem ABS dari Bosch, sayangnya tidak dibekali opsi ABS Supermoto seperti di Duke 200 terbaru.

Geser ke fitur elektronik, lampu utama sayangnya belum seperti versi lokal India, yang sudah pakai headlight LED terbelah seperti milik Duke 390.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa