Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Holiday Fun Drive 2022

Lancar Jaya, One Way Tol Cikampek KM 47-KM 414 Terbukti Urai Kemacetan

Wisnu Andebar - Jumat, 29 April 2022 | 12:35 WIB
Pantauan penerapan one way dari KM 208 Tol Palikanci, kondisi lalu lintas lancar
Wisnu/GridOto.com
Pantauan penerapan one way dari KM 208 Tol Palikanci, kondisi lalu lintas lancar

GridOto.com - Holiday Fun Drive 2022 ini saya berkesempatan mengendarai Compact Sport Utility Vehicle (SUV) besutan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yaitu Rocky tipe 1.0 R ASA CVT.

Saya pun memulai perjalanan mudik pada Kamis (28/4/2022) malam sekitar pukul 12.00 WIB dari Gunung Putri, Bogor dengan total lima penumpang meliputi kedua orang tua, istri dan adik.

Sekitar pukul 01.00 WIB saya tiba di Gerbang Tol Bekasi Barat menuju Cikampek, dan langsung disuguhkan dengan kondisi lalu lintas yang cukup padat.

Kecepatan rata-rata Daihatsu Rocky yang saya kemudikan hanya sekitar 10-20 km/jam.

Usai berjibaku dengan kemacetan selama kurang lebih tiga jam, tepat di Tol Cikampek KM 47 pihak kepolisian menerapkan sistem one way.

Saya pun langsung banting setir ke jalur kanan yang kondisinya masih cukup lengang dan sepertinya memang baru dibuka, itu sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

Alhasil kepadatan bisa terurai, terbukti ketika kami sekeluarga melewati Gerbang Tol Cikampek Utama kondisi lalu lintas lancar.

Terpantau belum ada penerapan ganjil genap karena jika berpatokan pada jadwal, baru akan diterapkan pukul 07.00 WIB hari ini, Jumat (29/4/2022).

Karena kondisi yang lancar tersebut, sekitar jam 08.30 kami tiba di Rest Area KM 208 B Tol Palikanci dan memutuskan untuk beristirahat sejenak.

Daihatsu Rocky istirahat dulu di Rest Area KM 208 B Tol Palikanci
Wisnu/GridOto.com
Daihatsu Rocky istirahat dulu di Rest Area KM 208 B Tol Palikanci

Baca Juga: Ramaikan Holiday Fun Drive 2022, Daihatsu Rocky Siap Digeber Jakarta-Boyolali-Banyumas

Oiya, dalam HFD 2022 ini saya dan keluarga akan menuju kampung halaman ke Boyolali dan Banyumas, Jawa Tengah.

Sebagai informasi, HFD merupakan kegiatan libur Lebaran otomotif terbesar dengan jumlah peserta terbanyak yang dibuat oleh media, mencapai 18 wartawan mewakili OTOMOTIF Group.

HFD 2022 akan menyajikan informasi sepanjang perjalanan mudik, mulai kondisi arus lalu lintas, bengkel siaga, tempat wisata, dan lainnya.

HFD sempat vakum akibat pandemi Covid-19, dan kembali diselenggarakan oleh OTOMOTIF Group mulai 28 April hingga 8 Mei 2022.

Nah, untuk mengikuti perjalanan Daihatsu Rocky yang saya kendarai, pantau terus GridOto.com ya sobat.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa