Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Libur Lebaran, Bosch Ajak Masyarakat Cek Kelistrikan Motor dan Bagikan 300 Aki

Wisnu Andebar - Selasa, 26 April 2022 | 14:30 WIB
Bosch cek kelistrikan motor konsumen dan bagikan aki gratis
Bosch
Bosch cek kelistrikan motor konsumen dan bagikan aki gratis

GridOto.com - Bosch menghadirkan Kampanye Silaturahmi Aman dan Nyaman sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan motor sebelum melakukan perjalanan libur Lebaran.

Berlangsung selama 23-28 April 2022, pengecekan ditujukan pada sistem kelistrikan motor agar mobilitas saat Hari Raya Idulfitri tidak terkendala.

Menariknya, Bosch juga membagikan lebih dari 300 aki kepada para pemilik motor yang melibatkan 12 bengkel di Jabodetabek.

Kristina Utami, Product Specialist, Bosch Automotive Aftermarket Indonesia mengatakan, bahwa Idulfitri tahun ini semakin bermakna mengingat perayaan pada dua tahun sebelumnya terganjal pembatasan akibat pandemi Covid-19.

"Bagi sebagian besar kalangan, motor masih akan menjadi sarana transportasi utama untuk bersilaturahmi selama Lebaran nanti," kata Kristina dalam keterangan resminya belum lama ini.

Ia menjelaskan, dalam kampanye ini pengecekan kelistrikan pada motor meliputi pembersihan pada terminal aki yang kotor dan dikencangkan kembali agar sistem bekerja sempurna.

Selain itu, pengecekan kabel pada aki juga dilakukan agar potensi korsleting dapat dicegah.

"Hubungan pendek pada aki bisa menyebabkan kabel meleleh, bahkan menimbulkan percikan yang mengakibatkan kendaraan terbakar,” terang Kristiana.

Adapun untuk bisa berpartisipasi dalam program ini, masyarakat dapat mengunjungi akun Instragram @boschautomotivied.

Baca Juga: Bosch Bagi-bagi Busi Gratis, Pemilik Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, dan Mobil Jepang Lain Merapat

Sebagai informasi, aki Bosch untuk motor saat ini tersedia seri Mega Power Ride M6 yang diperkuat Absorbent Glass Mat (AGM) dengan desain khusus yang mampu menyerap elektrolit sepenuhnya.

Teknologi ini memastikan aki Bosch seratus persen antibocor dan tahan getaran sehingga tidak merusak bodi kendaraan.

Selain bebas perawatan, Aki Bosch kapabel menyimpan cadangan daya lebih sehingga dapat diandalkan dan lebih stabil untuk perjalanan jauh dalam medan yang menantang.

"Bosch berupaya memfasilitasi masyarakat dengan produk aki yang berkualitas untuk keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara,” pungkasnya.

 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa