Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Cuma Dipakai Balap Reli, Begini Keseruan Nissan Micra Proto Ikut Ramaikan Street Race BSD

Muslimin Trisyuliono - Senin, 25 April 2022 | 11:41 WIB
Haji Rachmat dengan Nissan Micra Protocars yang biasanya digunakaan dalam kompetisi Sprint Reli turut meramaikan adu kecepatan Street Race BSD.
Muslim/GridOto.com
Haji Rachmat dengan Nissan Micra Protocars yang biasanya digunakaan dalam kompetisi Sprint Reli turut meramaikan adu kecepatan Street Race BSD.

GridOto.com - Gelaran BSD Street Race hari ketiga yang melibatkan balap mobil untuk pertama kali sukses digelar, Minggu (24/04/2022) kemarin.

Event ini merupakan lanjutan dari rangkaian Street Race Polda Metro Jaya, setelah sebelumnya dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara pada Januari 2022 lalu.

Balap mobil ini terdiri 4 kategori yaitu All Cars s/d 1.300 cc, All Cars s/d 1.500 cc, All Cars s/d 2.000 cc dan All Cars 3.000 cc ke atas.

Menariknya, Nissan Micra Protocars yang biasanya digunakaan dalam kompetisi Sprint Reli turut meramaikan adu kecepatan Street Race BSD ini.

"Nissan Micra ini lebih kurang satu spesifikasi di bawah AP4 namanya Protocars, di bawa ke sini 2021 lalu. Jadi ini event ke enam yang kami ikuti selain Sprint Reli," ujar Haji Rachmat Pemilik Nissan Micra Protocars, Minggu (24/04/2022).   

Bicara soal setup, ia mengaku tidak ada persiapan khusus hanya mengganti ban yang biasanya digunakan untuk Sprint Reli ke ban aspal.

"Enggak ada persiapan khusus cuma ganti ban dari ban tahu ke ban aspal. Ikut Street Race buat meramaikan sambil ngabuburit juga," sambungnya.

Nissan Micra Protocars yang biasanya digunakaan dalam kompetisi Sprint Reli turut meramaikan adu kecepatan Street Race BSD
Muslim/GridOto.com
Nissan Micra Protocars yang biasanya digunakaan dalam kompetisi Sprint Reli turut meramaikan adu kecepatan Street Race BSD

Selain itu, pria yang juga pengusaha restoran padang Sederhana mengikuti Street Race karena mengawali karier di dunia balap dari kompetisi Drag Race.

Baca Juga: Enggak Cuma Motor, Ternyata Ini Alasan Polda Metro Jaya Mengadu Kecepatan Mobil di Street Race BSD

Kala itu di 1995 di Kemayoran, Jakarta Pusat dengan Toyota Kijang yang ia gunakan untuk lomba di 402 meter.   

Lebih lanjut, ia mengatakan sangat senang dengan adanya ajang yang digelar oleh Polda Metro Jaya ini karena memberikan wadah dan tempat bagi para penggemar otomotif.

Sekaligus untuk yang hobi adu kecepatan, sehingga tidak perlu lagi melakukan balap liar di jalan raya.

"Jadi kalau yang benar-benar punya bakat, mungkin saja akan punya kesempatan untuk dibawa ke balap sungguhan," pungkasnya.

 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa