SEVA 2.0 Optimis Bisa Jual 5.000 Unit Mobil Baru Hingga Akhir Tahun, Segini Nilai Transaksinya

Wisnu Andebar - Sabtu, 23 April 2022 | 12:47 WIB
Sikat brosis, beli mobil di SEVA 2.0 bisa ditiban berbagai promo menarik, cuma berlaku sebulan mendatang loh.
Pradana/GridOto.com
Sikat brosis, beli mobil di SEVA 2.0 bisa ditiban berbagai promo menarik, cuma berlaku sebulan mendatang loh.

GridOto.com - Platform pembiayaan mobil baru dari Astra Financial, SEVA 2.0 menargetkan dapat menjual ribuan unit kendaraan hingga akhir 2022.

Seperti diketahui, aplikasi SEVA 2.0 secara resmi diluncurkan pada akhir Maret 2022 lalu.

"Target penjualan kami 5.000 unit hingga akhir tahun ini dengan nilai transaksi bisa mencapai Rp 2 triliun," kata Handoko Liem, Direktur Astra Financial saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022).

Handoko optimis target tersebut dapat tercapai lantaran hingga Maret 2022 pembelian mobil baru melalui aplikasi SEVA 2.0 sudah mencapai 490 unit dengan nilai transaksi Rp 210 miliar.

"Untuk mencapai target berarti masih sekitar 4.500 unit lagi, tentunya dengan strategi yang sudah kami siapkan optimis bisa tercapai," imbuhnya.

Adapun hingga April 2022 secara keseluruhan pengguna SEVA 2.0 yang telah terdaftar mencatatkan 200 ribu orang.

Pihaknya juga menargetkan hingga akhir 2022 pengguna aplikasi dapat terus bertambah hingga menyentuh 250 ribu orang.

Handoko mengungkapkan, akan menerapkan strategi jemput bola guna menggaet konsumen lebih banyak lagi.

"Jadi, kami juga aktif ke event otomotif yang diadakan oleh Agen Pemegang Merek (APM). Selain kegiatan secara digital, kami juga harus jemput bola ke lapangan," paparnya.

Baca Juga: SEVA 2.0 Resmi Meluncur, Cara Baru Beli Mobil Lewat Aplikasi dari Astra Financial

Melalui event yang diadakan secara offline ini diharapkan pihaknya dapat mengedukasi para konsumen yang ingin membeli mobil secara kredit.

"Target kami adalah konsumen yang melek aplikasi dan juga menyasar first time buyer, sehingga dapat menyesuaikan dengan keuangan mereka," pungkasnya.

Sebagai informasi, SEVA 2.0 bisa dibilang merupakan generasi selanjutnya dari SEVA.id yang sudah meluncur pada 2018 lalu.

Dibandingkan pendahulunya, SEVA 2.0 lebih fokus kepada pembiayaan mobil baru yang juga mengintegrasikan layanan terkait dari grup Astra seperti asuransi dan dealer digital.

Terlihat dari fitur-fitur yang tersedia ketika akan mencari mobil melalui SEVA 2.0, seperti load calculator (kalkulator beban), loan recommendation (rekomendasi cicilan), dan instant approval (persetujuan instan).

Load calculator berfungsi untuk menentukan kemampuan finansial konsumen, dengan memberikan kisaran pendapatan per bulan yang diperlukan untuk masing-masing pilihan angsuran.

Loan recommendation berfungsi untuk memberikan rekomendasi pembiayaan berdasarkan harga mobil, kombinasi Down Payment (DP), dan pilihan tenor cicilan.

Sementara tidak seperti namanya, instant approval bukan berarti pembiayaan yang diinginkan konsumen akan disetujui secara instan.

Melainkan fitur yang menghitung biaya pembiayaan mobil berdasarkan dua fitur sebelumnya dan secara otomatis mencarikan produk yang sesuai dengan parameter yang dihasilkan.

Adapun semua produk yang ditawarkan dalam aplikasi SEVA 2.0 merupakan produk-produk dari grup Astra.

Mulai dari mobil besutan Toyota, Daihatsu, dan BMW, pembiayaan dari Astra Credit Company (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), dan Astra Finance, serta asuransi dari Asuransi Astra dan Garda Oto.

 


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa