SEVA 2.0 Resmi Meluncur, Cara Baru Beli Mobil Lewat Aplikasi dari Astra Financial

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 30 Maret 2022 | 15:30 WIB

SEVA 2.0 resmi meluncur, cara baru beli mobil lewat aplikasi dari Astra Financial, diklaim lebih mudah, nyaman dan aman. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Astra Financial resmi meluncurkan SEVA 2.0 sebagai platform pembiayaan mobil baru yang diklaim lebih aman dan nyaman.

SEVA 2.0 lahir kembali dalam acara peluncuran yang diselenggarakan secara hybrid yaitu offline dan online pada Rabu, (30/3/2022) siang tadi.

Disebut lahir kembali, karena SEVA 2.0 bisa dibilang merupakan generasi selanjutnya dari SEVA.id yang sudah meluncur pada 2018 lalu.

“SEVA 2.0 ini merupakan upaya kami untuk menjawab perubahan tren konsumen,” ujar Suparno Djasmin, Director in Charge Astra Financial & Logistic dalam acara peluncuran, Rabu (30/3/2022).

“Perubahan yang berwujud pada semakin diterimanya transaksi dalam bentuk digital, dan berkembangnya kebiasaan konsumen untuk riset terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian secara online,” tambah pria yang akrab disapa Abong itu.

Dibandingkan pendahulunya, SEVA 2.0 lebih fokus kepada pembiayaan mobil baru yang juga mengintegrasikan layanan terkait dari grup Astra seperti asuransi dan dealer digital.

Terlihat dari fitur-fitur yang tersedia ketika akan mencari mobil melalui SEVA 2.0, seperti load calculator (kalkulator beban), loan recommendation (rekomendasi cicilan), dan instant approval (persetujuan instan).

Load calculator berfungsi untuk menentukan kemampuan finansial konsumen, dengan memberikan kisaran pendapatan per bulan yang diperlukan untuk masing-masing pilihan angsuran.

Loan recommendation berfungsi untuk memberikan rekomendasi pembiayaan berdasarkan harga mobil, kombinasi Down Payment (DP), dan pilihan tenor cicilan.

Baca Juga: Astra Financial Segera Segarkan Platform Pembiayaan Mobil Baru, Apakah SEVA?