Astra Financial Segera Segarkan Platform Pembiayaan Mobil Baru, Apakah SEVA?

Billy - Selasa, 29 Maret 2022 | 06:30 WIB

Handoko Liem. Sejak dari awal konsumen dibantu jelas akan kemampuan keuangannya. (Billy - )

Gridoto.com - Astra Financial bakal segarkan platform pembiayaan mobil baru dalam waktu dekat.

Berdasarkan pantauan Gridoto.com dan undangan yang diterima redaksi pada Senin (28/3/2022), SEVA merupakan platform yang dimaksud.

Suparno Djasmin, Directore in Charge Astra Financial & logistic menyiratkan akan ada pembenahan di salah satu digital aset Astra tersebut yang sudah berdiri sejak 2018.

"Akhir Maret ada grand launching, tunggu kejutannya," tambah pria yang biasa disapa Abong ini, pada Senin (21/3/2022) lalu.

Billy/GridOto.com
Suparno Djasmin, Director in Charge Astra Financial & Logistic. SEVA platform terlengkap, integrated dan nyaman buat pengguna.

Catatan GridOto.com, SEVA (SEVA.id) pada 2018 diluncurkan layaknya sebuah marketplace.

"Selain beli mobil baru, menjual mobil lama, trade in, beli sparepart, booking service hingga asuransi," tambah Djap Tet Fa, CEO Astra Digital Internasional, payung SEVA saat itu.

Namun pada SEVA versi 2.0 ini lebih akan fokus kepada pelayanan pembiayaan, terutama mobil baru, asuransi dan transaksi digital dealer mobil di bawah payung Astra Grup.

"Istilahnya finance first, kita akan bantu journey transaksi lebih cepat dan lancar," tambah Handoko Liem, Direktur Astra Financial.

Tahap awal dari calon konsumen adalah melakukan scanning kemampuan keuangan.