Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dilengkapi Fitur Modern, Mesin Turbo dan CVT, Wuling New Cortez Bisa Jadi Pilihan Buat Mudik

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Sabtu, 23 April 2022 | 10:54 WIB
Wuling New Cortez bisa jadi pilihan buat Mudik Lebaran 2022
Vedhit/GridOto.com
Wuling New Cortez bisa jadi pilihan buat Mudik Lebaran 2022

GridOto.com - Memiliki ruang lega yang muat tujuh penumpang dengan mesin mumpuni, Multi Purpose Vehicle (MPV) Wuling New Cortez cocok untuk dijadikan pilihan dalam menemani perjalanan mudik.

Pasalnya kenyamanan dalam membawa keluarga dan barang bawaan, serta keamanan berkendara menjadi faktor utama dalam perjalanan mudik.

Seperti halnya Wuling New Cortez, MPV tujuh penumpang yang kini telah disematkan inovasi Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesia Command (WIND).

"IoV sendiri berfungsi sebagai penghubung antara pemilik dengan mobilnya melalui internet smartphone," ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors di IIMS Hybrid 2022 beberapa waktu lalu.

Adapun inovasi IoV memungkinkan pemilik untuk menyalakan mesin, mengunci dan membuka pintu, hingga menyalakan AC hanya dengan menggunakan aplikasi di smartphone.

Kemudian untuk teknologi WIND dengan perintah suara 'Halo Wuling', pengemudi dapat dengan mudah menjalankan fitur-fitur pada mobil.

Sementara dalam sisi keselamatan, New Cortez sudah dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB).

EPB sendiri merupakan rem tangan elektrik yang aktivasinya cukup dengan menarik tombol di area dekat tuas transmisi ke arah atas.

Selain itu, ada juga Automatic Vehicle Holding (AVH) atau sistem pengereman otomatis.

Baca Juga: Hadir di IIMS Hybrid 2022, Wuling Bawa Tema Inovasi Dengan New Cortez

AVH sendiri memiliki fungsi untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan menanjak, menurun, ataupun datar selama perjalanan mudik.

Bukan cuma itu, Wuling juga memberikan Hill Hold Control (HHC).

Fitur yang dapat mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik.

Biar nggak bosan, New Cortez juga dilengkapi head unit 10,25 inci Sob.

Fungsinya banyak, mulai dari wireless mirrorlink, USB fast charging, bluetooth, navigation, internet connectivity, dan pengaturan kendaraan.

Pada sistem pengereman, New Cortez sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Adapun masing-masing fitur ini dapat membantu mencegah rem terkunci, kehilangan kendali di permukaan jalan licin, mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan, dan membantu daya pengereman lebih maksimal.

Masih ada lagi, Electronic Stability Control (ESC) juga dapat menjaga kestabilan berkendara secara otomatis, ketika ada indikasi pengemudi kehilangan kendali.

Urusan jantung pacu, MPV satu ini disematkan mesin 1.451 cc turbocharger 4 silinder segaris DOHC, jadi pengemudi tidak perlu khawatir jika membawa barang bawaan banyak saat mudik.

Soalnya mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 140 dk di 5.200 rpm, dan torsi maksimal 250 Nm di 1.600-3.600 rpm.

Baca Juga: SUV asal Negeri Tirai Bambu Wuling Almaz Harga Bekasnya Rp 200 Jutaan

Untuk menambah kenyamanan berkendara saat mudik, New Cortez pun sudah didukung dengan Multipurpose Seat Tray, Jok berkonfigurasi captain seat sampai dengan Continuously Variable Transmission (CVT).

Adapun CVT di Wuling New Cortez memiliki 4 mode berkendara yaitu Normal, Eco, Sport, dan 8-speed.

Sehingga pengemudi bisa menyesuaikan mode berkendara dengan jalur mudik yang akan dilalui.

Soal harga, MPV yang dipasarkan dalam dua varian yakni New Cortez CE dan New Cortez dibanderol dengan harga special launching mulai dari Rp 273,8 juta OTR DKI Jakarta (subsidi PPnBM Wuling).

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa