Ribuan Unit Mobil Baru Suzuki Berhasil Terjual di IIMS 2022, XL7 Alpha FF Sumbang 72 Unit, Sesuai Ekspetasi?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 20 April 2022 | 08:00 WIB
Suzuki XL7 Alpha FF diluncurkan di IIMS 2022
Harun/GridOto.com
Suzuki XL7 Alpha FF diluncurkan di IIMS 2022

GridOto.com - Suzuki XL7 Alpha FF tampaknya berhasil memukau pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid, yang berlangsung selama 31 Maret hingga 10 April 2022 kemarin.

Dibuktikan dengan angka penjualannya, yang mana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan telah menjual lebih dari 70 unit XL7 Alpha FF hanya dalam 11 hari pameran.

"Selama IIMS 2022, XL7 Alpha FF yang diproduksi terbatas sudah terjual sebanyak 72 unit," ujar Sukma Dewi, Assistant to Sales 4W Dept. Head SIS dalam keterangan tertulis, Selasa (19/4/2022).

Tampil sebagai amunisi terbaru Suzuki di Tanah Air, XL7 Alpha FF sejatinya diposisikan sebagai varian tertinggi dari lini XL7 dan diproduksi terbatas hanya sebanyak 300 unit saja.

Itu artinya, masih ada sisa 228 unit Suzuki XL7 Alpha FF yang bisa dibeli konsumen lepas dari pameran.

Selain menjadikan IIMS 2022 sebagai ajang peluncuran XL7 Alpha FF, Suzuki pun turut memamerkan teknologi Smart Hybrid dan produk-produk unggulan mereka lainnya.

Adapun secara keseluruhan, brand asal Jepang dengan logo 'S' tersebut berhasil menjual 1.069 unit mobil baru selama berpartisipasi di IIMS 2022.

"Hal ini kami nilai cukup baik, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19," papar Sukma Dewi lagi.

Apabila melihat target penjualan yang diberikan Suzuki di awal pameran sebanyak 1.250 unit, bisa dikatakan sudah mendekati ekspetasi dengan persentase sebesar 85,5 persen.

Baca Juga: Dijual Terbatas Cuma 300 Unit, Kok Suzuki XL7 Alpha FF Enggak Pakai Embel-embel Limited dan Batch Number?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa