Dijual Terbatas Cuma 300 Unit, Kok Suzuki XL7 Alpha FF Enggak Pakai Embel-embel Limited dan Batch Number?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 15 April 2022 | 10:30 WIB

Suzuki XL7 Alpha FF (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Selain mendapatkan tambahan aksesori maupun ubahan khusus, biasanya mobil yang dijual dengan status 'edisi terbatas' tersisip limited batch number untuk memperkuat identitasnya.

Adapun limited batch number ini bisa juga digunakan untuk menunjukkan nomor urut produksi maupun pemesanan, guna memberikan kesan ekslusif bagi pemiliknya.

Bahkan jika mobil tersebut dirasa spesial dan jumlahnya sangat terbatas, tidak jarang pabrikan juga memberikan special certificate of ownership.

Namun hal ini tampaknya tidak dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat meluncurkan XL7 Alpha FF (Finest Form), yang dijual terbatas hanya 300 unit saja di Indonesia.

Menurut Head of Brand Development 4W SIS, Harold Donnel, ada sejumlah alasan kenapa pihaknya tidak memberikan limited batch number atau penomoran khusus di XL7 Alpha FF.

Salah satunya adalah Suzuki enggan menggembor-gemborkan bahwa ini sebuah edisi terbatas dari varian XL7.

"Memang tidak ada alasan khusus, kenapa tidak ada urutan kacangnya gitu lah ya istilahnya di masing-masing unit," ujar pria yang akrab disapa Harold ini kepada GridOto.com.

"Jadi lebih tepatnya begini sih, kami menghindari kata-kata limited edition. Yang kami tekankan sebenarnya adalah jenis dari variannya itu yakni FF gitu ya," imbuhnya.

Lanjut menurut Harold, alasan lain kenapa Suzuki XL7 Alpha FF dijual terbatas karena menyesuaikan dengan kapasitas produksi di pabrik.

Baca Juga: Bukan Pelit, Ternyata Ini Alasan Suzuki XL7 Alpha FF Hanya Tersedia Satu Pilihan Warna