Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lahan Tol Getaci di Kota Bandung Dijamin Gak Bakal Kena Sengketa, Ini Penjelasannya

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 17 April 2022 | 15:52 WIB
Ilustrasi jalan tol
Dok. PT JSM
Ilustrasi jalan tol

GridOto.com - Perealisasian pengerjaan proyek tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) memang terus digenjot sampai sekarang.

Salah satunya, penyediaan lahan untuk pembangunan tol yang dipastikan tidak bersengketa di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat.

Seretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyebutkan, konstruksi tol Getaci yang ada di Kota Bandung bakal menggunakan lahan seluas 28,1 hektare.

Adapun lahan yang bakal dibebaskan diketahui tidak bersengketa dan bisa segera dimanfaatkan untuk pengerjaan jalan tol Getaci.

"95 persen lahannya milik institusi negara dan hanya 1 bidang tanah milik warga, jadi kami tak terlalu kesulitan dalam pembebasan lahannya," jelas Ema, dikutip dari Tribunjabar.id, Kamis (14/04/2022).

Ia menambahkan, dirinya menyambut baik adanya proyek pembangunan tol Getaci yang melewati Kota Bandung.

Dengan adanya tol tersebut, maka masyarakat bisa merasakan akses yang mudah dan meningkatkan konektivitas antar wilayah.

"Volume kendaraan sekarang rata-rata 13,5 persen per tahunnya, sementara jumlah jalannya dirasa kurang sehingga keberadaan jalan tol akan jadi hal yang sangat penting," papar Ema.

Lebih lanjut, Ema menuturkan kalau Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga sedang merencanakan pelebaran Jalan Gedebage Selatan.

Baca Juga: Jadi Kandidat Tol Terpanjang di Indonesia, Menteri PUPR Ungkap Bagian Paling Rumit di Pembangunan Tol Getaci

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunJabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa