Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Yakin Industri Otomotif Indonesia Bisa Lampaui Target Penjualan 900 Ribu Unit Mobil Baru Tahun Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 14 April 2022 | 19:50 WIB
Terus tunjukkan tren positif, Toyota yakin target penjualan 900 ribu unit mobil tahun ini terlampaui.
Pradana/GridOto
Terus tunjukkan tren positif, Toyota yakin target penjualan 900 ribu unit mobil tahun ini terlampaui.

GridOto.com - Terus menunjukkan tren positif, PT Toyota Astra Motor (TAM) yakin target penjualan 900 ribu unit mobil baru tahun ini terlampaui.

Setelah dua tahun belakangan ini dihantam pandemi Covid-19, kondisi industri otomotif Indonesia terus membaik secara berkala.

Terbukti dari total penjualan wholesales (dari pabrikan ke dealer) yang kembali naik dari 81.224 unit pada Februari 2022, menjadi 98.536 unit pada Maret 2022 lalu berdasarkan data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, mengatakan kenaikan penjualan juga dialami oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

“Maret 2022 ini, kenaikannya sangat positif dari sekitar 24.800 unit menjadi sekitar 33.300 atau tumbuh sekitar 34,1 persen,” ujarnya dalam acara virtual, Kamis (14/4/2022).

“Sementara secara keseluruhan kuartal pertama, kami berhasil membukukan lebih dari 81 ribu unit, naik sekitar 41,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” tambahnya.

Henry pun mengatakan, Toyota percaya tren positif tersebut salah satunya berkat dukungan pemerintah melalui insentif PPnBM yang berlaku hingga akhir Maret 2022 lalu.

Enggak cuma itu, diadakan kembali berbagai pameran otomotif seperti Jakarta Auto Week dan Indonesia International Motor Show juga turut membantu.

Baca Juga: Bakal Dipakai Mudik, Penjualan Toyota di IIMS 2022 Didominasi Mobil Tujuh Penumpang

“Serta tentunya partisipasi seluruh pabrikan termasuk Toyota yang terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai kebutuhan pelanggan,” ucap Tantoto.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa