Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Pasarkan DONG, Benelli Akui Pasar Motor Listrik Masih Kalah 'Wah' Dibanding Konvensional, Ini Penyebabnya

Harun Rasyid - Kamis, 7 April 2022 | 18:30 WIB
Booth Benelli dan Keeway di pameran IIMS 2022
Harun/GridOto.com
Booth Benelli dan Keeway di pameran IIMS 2022

GridOto.com - PT Benelli Motor Indonesia (BMI) menilai pasar motor listrik di Tanah Air masih sangat kurang menjanjikan saat ini.

Menurut Presiden Direktur BMI, Steven Kentjana Putra, pasar motor listrik masih kalah jauh jika dibandingkan motor konvensional atau Internal Combustion Engine (ICE).

"Jujur motor ICE ini masih dipakai untuk berkehidupan, kalau kami hanya jual listrik mana bisa bertahan di pasar?," ungkapnya saat konferensi pers peluncuran di pameran IIMS 2022, belum lama ini.

Steven mengungkapkan, hal tersebut dibuktikan dari pergerakan brand yang menjadi market leader kendaraan roda dua di Indonesia.

"Kami melihat market leader juga masih terus jual motor konvensional, khususnya jenis skuter matic," ucapnya.

Benelli DONG
Rangga/otomotifnet.com


Meski begitu, Steven mengaku pihaknya akan terus mendukung langkah elektrifikasi kendaraan di Tanah Air dengan menyediakan Benelli DONG.

Bisa dikatakan Benelli DONG memiliki desain unik yang berani, jika dibanding motor listrik lain di pasaran saat ini.

Namun Benelli Indonesia akui DONG tetap butuh pengembangan lagi, khususnya soal penambahan kapasitas baterai dan waktu pengecasan agar semakin cepat di masa mendatang.

Karena itu, Benelli Indonesia ingin menemui principal mereka agar menyediakan suatu produk motor listrik baru dengan teknologi yang lebih canggih lagi.

Baca Juga: Benelli DONG Miliki Suara Layaknya Motor Konvensional, Intip Nih Spesifikasi Skuter Listrik Pabrikan Italia Ini

Sebagai informasi, Benelli DONG dibekali baterai Li-ion 60 Volt 26 Ampere serta dinamo listrik sebesar 1.200 Watt.

Dengan sokongan energi tersebut, Benelli DONG diklaim mampu melaju hingga 60 kilometer (km) dengan kecepatan maksimal 45 km per jam.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa