IIMS Hybrid 2022 Bangkitkan Gairah Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

M. Adam Samudra - Rabu, 6 April 2022 | 15:40 WIB
Mobil listrik Hyundai IONIQ 5  resmi diluncurkan di Indonesia
Pradana/GridOto.com
Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 resmi diluncurkan di Indonesia

GridOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 dianggap sebagai milestone kebangkitan industri otomotif dan pemulihan ekonomi Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Yasushi Itagaki, selaku Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Ia mengklaim, perhelatan ini mengintegrasikan seluruh ekosistem industri otomotif di Indonesia dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah Indonesia untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

Ajang IIMS 2022 juga mendorong pemangku kepentingan industri otomotif, untuk turut menyukseskan program transisi energi bersih guna mencapai target net zero emission pada 2060.

"Kami memahami bahwa tren transisi hijau ini akan terus berlanjut, seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan berbagai masalah lingkungan yang disebabkan oleh polusi udara akibat kendaraan bermotor," kata Yasushi di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

"Kami berkomitmen untuk menjadikan teknologi yang bersih dan sadar lingkungan tersedia untuk semua orang," sambung Yasushi.

Sekadar informasi, Danamon merupakan lembaga untuk memberikan solusi keuangan yang memerlukan tingkat likuiditas yang baik.

Bahkan Danamon hadir sebagai official bank partner dan official multifinance partner dalam penyelenggaraan IIMS 2022, bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk dan didukung oleh MUFG.

Sebagai bukti nyata dukungan tersebut, dalam penyelengaraan IIMS 2022 ini Bank Danamon memberikan solusi bagi nasabah ritel dalam hal pembiayaan kendaraan bermotor melalui produk KPM Prima.

Baca Juga: Dorong Industri Otomotif, Danamon, Adira dan MUFG Proyeksikan 900 Ribu Kendaraan

Danamon juga menyediakan layanan Transaction Banking bagi nasabah non-ritel (korporasi, komersil dan UKM) di industri otomotif.

Saat ini, lebih dari 150 distributor otomotif di seluruh Indonesia telah menjadi nasabah Danamon dan mendapatkan layanan pinjaman, cash management, trade finance dan treasury.

Tidak hanya itu, Danamon juga menjadi mitra bank andalan pebisnis otomotif untuk segmen aftermarket seperti bengkel, suku cadang dan perusahaan aksesoris yang memfokuskan layanan pada solusi digital, perlindungan, hingga pinjaman usaha.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa