Dorong Industri Otomotif, Danamon, Adira dan MUFG Proyeksikan 900 Ribu Kendaraan

M. Adam Samudra - Jumat, 1 April 2022 | 07:49 WIB

Adira finance di IIMS 2022 (M. Adam Samudra - )

GridOto.comBank Danamon dan Adira Finance, didukung oleh MUFG, menyatakan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

"Danamon, Adira Finance, dan MUFG merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam IIMS 2022 dan menjadi mitra perbankan dan multifinance resminya," kata Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki, Kamis (31/3/2022).

"Kami percaya bahwa acara ini merupakan milestone yang menandai kebangkitan industri otomotif dan juga pemulihan ekonomi Indonesia,” sambungnya.

Melalui partisipasi di IIMS Hybrid 2022, Danamon menyediakan layanan pinjaman, cash management, trade finance dan treasury, serta layanan ritel seperti kepemilikan kendaraan dan pembiayaan aftermarket otomotif melalui Adira Finance.

Menurut Yasushi, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pasar otomotif di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi menunjukan hal positif.

Adam Samudra
Adira, Danamon dan MUFG

Ada beberapa indikator, antara lain volume penjualan kendaraan roda empat di tahun lalu yang mencapai 890.000 unit (melebihi target 850.000 unit).

Sementara proyeksi penjualan kendaraan roda empat tahun ini adalah sebesar 900.000 unit.

Pihaknya mengklaim bisnis pembiayaan kepemilikan kendaraan juga menunjukkan tren positif, yaitu sebesar 74% dari total piutang pembiayaan bersih industri atau Rp364,23 triliun pada tahun 2021, tumbuh 12% dari tahun sebelumnya.

Kerja sama antara Danamon, Adira Finance, dan MUFG saling memanfaatkan kekuatan dari masing-masing entitas.

Baca Juga: Adira Finance dan Bank Danamon Luncurkan Sistem Baru untuk Bayar Angsuran Kendaraan, Bagaimana Prosesnya?