Adira Finance dan Bank Danamon Luncurkan Sistem Baru untuk Bayar Angsuran Kendaraan, Bagaimana Prosesnya?

Naufal Shafly - Kamis, 25 Februari 2021 | 20:31 WIB
Ilustrasi. Simbolis peluncuran CDM Adira Finance dan Bank Danamon
Istimewa
Ilustrasi. Simbolis peluncuran CDM Adira Finance dan Bank Danamon

GridOto.com - Adira Finance bersama Bank Danamon memperkenalkan inovasi baru guna memudahkan nasabahnya melakukan pembayaran angsuran.

Kedua perusahaan tersebut meluncurkan sistem untuk pembayaran kredit bernama Cash Deposit Machine atau Cicil Dari Mesin (CDM).

CDM bertujuan untuk memudahkan pelanggan saat bertransaksi di cabang, khususnya sebagai penunjang pelayanan saat pandemi.

Untuk melakukan transaksi melalui CDM, pelanggan cukup memasukkan nomor kontrak atau perjanjian pembiayaan, dan transaksi dapat dilakukan dengan mengikuti petunjuk yang tersedia.

Baca Juga: Adira Finance Berharap Perusahaan Pembiayaan Kecipratan Untung dari Insentif PPnBM

Selain itu, setiap transaksi akan langsung tercatat ke kartu piutang dan pelanggan menerima struk bukti pembayaran dari mesin.

Adira Finance mengklaim, inovasi ini menjadi alternatif sarana pembayaran yang lebih efektif dan efisien, sekaligus mendukung kampanye kesehatan 5 M yang disosialisasikan pemerintah.

“Kami selalu serius dalam menerapkan protokol kesehatan di semua kantor cabang untuk menjaga keamanan dan kesehatan pelanggan serta karyawan Adira Finance. Dengan tersedianya CDM, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran dari mesin, sehingga mengurangi mobilitas dan interaksi pelanggan dengan teller," ujar Direktur Operasional Adira Finance, Ho Lioeng Min, dalam keterangan resminya Kamis (25/2/2021).

Selain itu, ia menambahkan, pelanggan dapat melakukan pembayaran secara mandiri selayaknya mengambil uang di mesin ATM.

Baca Juga: Pembiayaan Adira Finance Turun 51 Persen di 2020, Restrukturisasi Kredit Capai Rp 18 Triliun

Sementara, Transaction Banking Head Bank Danamon, Andrew Suhandinata, mengatakan pihaknya bersama Adira Finane akan terus berinovasi dan memberikan kemudahan bagi nasabah.

“Kami harap kehadiran mesin CDM ini juga dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan bagi nasabah Adira Finance dan Danamon,” Andrew Suhandinata.

Sebagai tahap awal, CDM ini tersedia di sepuluh kantor cabang Adira Finance yang tersebar di provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Nantinya, CDM akan diterapkan secara bertahap ke seluruh kantor cabang Adira Finance.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa