Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Argentina 2022

Berebut Kemenangan di MotoGP Argentina 2022, Jorge Martin Bongkar Jasa Besar Aleix Espargaro Kepadanya

Rezki Alif - Senin, 4 April 2022 | 11:14 WIB
Jorge Martin senang Aleix Espargaro menang MotoGP Argentina 2022
MotoGP.com
Jorge Martin senang Aleix Espargaro menang MotoGP Argentina 2022

GridOto.com - Meski kalah dari Aleix Espargaro di MotoGP Argentina 2022, Jorge Martin cukup puas dengan penampilannya di Termas de Rio Hondo.

Setelah dua balapan di Losail dan Mandalika pulang tanpa poin, Jorge Martin meraih 20 poin berharga berkat podium dua yang diraihnya.

Bukannya kecewa gagal menang, Jorge Martin bahkan ikut bergembira Aleix Espargaro akhirnya bisa meraih kemenangan perdananya di MotoGP.

Hal itu karena hubungan baik kedua pembalap, di mana Aleix Espargaro ternyata punya jasa besar dan selalu baik hati ke Martinator.

"Aku sangat bahagia untuknya, karena dia adalah teman baikku, aku senang dia mengalahkanku hari ini," ujar Martin usai balapan, dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

Dulu saat Martin balapan di kelas junior, Aleix Espargaro dengan senang hati memberikan bantuannya.

"Tak banyak yang tahu seberapa dia keras bekerja, bagiku spesial bagiku karena Aleix pernah memberiku tempat tinggal," lanjut Martin.

Bantuan itu sangat berharga karena keluarga Martin bukan keluarga kaya yang bisa memberikan modal kepadanya untuk keliling balapan.

"Dia membawaku ke rumahnya ketika aku balapan di Rookies Cup, dia memberi aku makan, dia juga memberi materi latihan ketika aku tak punya apapun, karena semua tahu aku datang dari keluarga sederhana," tegas pembalap tim Pramac Racing ini.

Baca Juga: Menang MotoGP Argentina 2022, Aleix Espargaro Rebut Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2022

"Dia sudah menolongku di masa lalu dan selama karierku, dia menghabiskan waktu banyak denganku dan membantuku menjadi pembalap terbaik, jadi hal terbaik yang bisa terjadi hari ini adalah menang, dan kuyakin kami akan minum bir bersama besok," jelas juara Moto3 2019 ini.

Martin mengakui sepanjang balapan, dia sudah tahu pemenang MotoGP Argentina tersebut lebih cepat darinya.

"Dia lebih baik selama akhir pekan, jadi ini normal. Aku mencoba dan mampu finis dekat dengan pemenang, hanya 0,8 detik saja, jadi aku senang," imbuhnya.

"Aku tahu diaakn datang, aku melihatnya di layar besar setiap lap, di tikungan 5. Dia sangat dekat, aku mendengar suara motornya, aku tahu cepat atau lambat dia akan menyalipku," jelasnya.

Editor : Hendra
Sumber : Todocircuito.com

Ferrari dan RB Tampil dengan Livery Spesial di F1 Miami 2024 Akhir Pekan Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa