Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Momen Mudik Masih Lama, Tapi Polisi dan Pihak Terkait di Kota Batu Mulai Rumuskan Rekayasa Lalu Lintas Saat Lebaran 2022

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 3 April 2022 | 16:10 WIB
Ilustrasi kepadatan arus lalu lintas di wilayah Kota Batu.
Suryamalang.com/Benni Indo
Ilustrasi kepadatan arus lalu lintas di wilayah Kota Batu.

GridOto.com - Satlantas Polres Batu, Jawa Timur dan sejumlah pihak terkait sudah merumuskan langkah antisipasi sebelum momen mudik Lebaran 2022 dimulai.

Seperti menerapkan rekayasa lalu lintas di Kota Batu untuk mengurangi kepadatan arus kendaraan selama momen mudik Lebaran 2022.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Batu, Ipda M Huda mengatakan kalau nantinya ada sistem buka tutup jalan yang kemungkinan besar baru diberlakukan di sejumlah titik saat momen mudik.

Salah satunya ruas Jalan IR Sukarno yang merupakan jalan utama dan jadi akses keluar masuk wisatawan menuju ke Kota Batu.

Untuk mendukung langkah antisipasi itu, Satlantas Polres Batu bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait juga siap mendirikan posko di beberapa titik.

Nantinya, posko-posko ini punya fungsi yang berbeda-beda yakni pos pelayanan, pos pengamanan hingga pos pantau.

Perinciannya, untuk pos pengamanan bakal disebar di beberap titik yakni Simpang Tiga Pendem, Pos Garuda, Sumber Brantas, Dewi Sartika, Pesanggrahan dan Pos Kambal.

"Lalu untuk pos pantau bakal didirikan di lima titik, di antaranya pos pantau Selecta, Santera Pujon, Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Baloga," jelas Huda, dikutip dari Suryamalang.com.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu, Imam Suryono menyebutkan dirinya akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membantu dalam upaya rekayasa lalu lintas saat mudik Lebaran 2022.

"Untuk one way dan rekayasa lalu lintas akan terus diterapkan, mengingat Kota Batu butuh hal itu," katanya.

Editor : Fendi
Sumber : Suryamalang.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa