Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Tertarik Beli Honda Freed Bekas untuk Mudik Lebaran? Jangan Lupa Cek Bagian Ini

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 3 April 2022 | 13:15 WIB
Honda Freed Bekas
GridOto.com
Honda Freed Bekas

GridOto.com - Walaupun umurnya sudah tak muda lagi, namun tampilan Honda Freed bekas masih terasa kekinan dan mampu menampilkan kesan unik daripada mobil lainnya.

Mungkin bisa jadi opsi menarik bagi para remaja maupun keluarga muda, yang menginginkan Multi Purpose Vehicle (MPV) stylish dengan harga terjangkau.

Bahas sektor dapur pacu, Honda Freed memakai mesin yang sama dengan Jazz yakni mesin berkode L15A SOHC 1.500 cc dengan i-VTEC, tenaganya mencapai 118 dk dan torsi 146 Nm.

Honda freed sanggup dimuati enam hingga tujuh penumpang dewasa, walaupun duduk bertiga di bangku paling belakang agak sempit.

Sedangkan daya angkut barang, Honda Freed memiliki ruang cukup lega untuk membawa belanjaan maupun barang-barang untuk pergi mudik ke kampung halaman.

Buat yang tertarik membeli Honda Freed bekas untuk mudik lebaran, ada baiknya memperhatikan beberapa bagian secara seksama.

Tujuannya agar sobat mendapat unit Honda Freed dengan kondisi istimewa dan tidak menyesal di kemudian hari.

Menurut Owner bengkel spesialis Honda Clinic Pradana di Depok, Tri Pranoto, yang pertama kali wajib diperhatikan adalah sistem kelistrikan dari Freed incaran.

"Paling utama elektrikal semua berjalan normal dari ABS, sliding door dan mesin sendiri kemungkinan semua aman," ujar Tri kepada GridOto.com, Sabtu (02/04/2022).

"Untuk bagian yang lainnya seperti bagian kaki-kaki, dan kebocoran oli dari segi usia wajar," sambungnya.

Baca Juga: Seken Keren - Bisa untuk Mudik Lebaran, Penyakit Honda Freed Menurut Bengkel Spesialis Cuma di Bagian Ini

Terlepas dari itu, sobat bisa bergeser ke pengecekan fisik sama seperti mobil pada umumnya mulai dari bagian bodi, interior hingga tes jalan.

Bagi yang kurang pede melakukan pengecekan sendiri, bengkel Honda Clinic Pradana juga menerima jasa pengecekan Freed secara cuma-cuma.

"Untuk pengecekan unit di sini free. Pengecekan dari segi mesin, tingkat kebocoran oli, suara mesin, performa, matik, elektrikal sliding door dan ABS, kemudian kolongnya, dan kaki-kaki," ucap Tri.

Selain itu, Tri mengungkapkan konsumen yang melakukan pengecekan di bengkelnya juga bisa dibantu estimasi biaya untuk daftar perbaikan dari unit incaran.

Sekadar informasi, harga Honda Freed lansiran 2009 sampai 2015 kini berkisar mulai Rp 100 juta hingga Rp 205 juta tergantung tahun dan kondisi unit.


Honda Clinic Pradana

Jl. Raya Muchtar no. 86, Sawangan, Depok, Jawa Barat

Telp: 0812-8640-286

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa