Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Dijamin Kepengin, Harga MPV Stylish Honda Freed Sekarang Mulai Rp 100 Jutaan

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 2 April 2022 | 17:00 WIB
Ilustrasi Honda Freed
Dok. OTOMOTIF GROUP
Ilustrasi Honda Freed

GridOto.com - Pada rubrik seken keren minggu ini kami akan membahas Multi Purpose Vehicle (MPV) pintu geser besutan Honda yaitu Freed.

Honda Freed hadir di Tanah Air pada 2009 sampai 2015 dengan desain yang stylish dan modern.

Di sektor dapur pacu, Honda Freed memakai mesin yang sama dengan Jazz yakni mesin berkode L15A SOHC 1.500 cc dengan i-VTEC, tenaganya mencapai 118 dk dan torsi 146 Nm.

Menurut Tri Pranoto, owner bengkel spesialis Honda Clinic Pradana di Depok, Jawa Barat, Freed merupakan MPV yang nyaman dan masih layak dipinang di tahun 2022 ini.

"Untuk pemakaian sehari-hari masih bisa menjadi rekomendasi, dari kenyamanan dan biaya perawatan cukup terjangkau. Desainnya juga kalau dilihat di jalan masih elegan," ujar Tri kepada GridOto.com, Sabtu (02/04/2022).

"Kabin interiornya dari baris depan sampai kedua cukup nyaman untuk dipakai ke luar kota, lalu handlingnya boleh dibilang stabil," sambungnya.

Buat yang tertarik meminang Honda Freed di tahun ini, harga unit bekasnya sudah relatif terjangkau.

Yudi Budiman, owner showroom Indigo Auto di Serpong, Tangerang mengatakan, Honda Freed bekas bisa dipinang mulai dari Rp 100 jutaan.

"Harga bekas Honda Freed berkisar mulai Rp 100 juta sampai Rp 170 juta, untuk favorit tipe E tahun 2013 ke atas karena ada fitur AC double blower," ujar Yudi saat dihubungi GridOto.com, Sabtu (02/04/2022).

Baca Juga: Kabin Honda Freed Pamer Aura Sporty, Pasang 4 Jok Semi Bucket Sekaligus

Lebih lanjut, Yudi mengungkapkan selisih harga Honda Freed bekas tiap tahunnya berkisar Rp 10 juta.

Sementara dari pantauan GridOto.com di situs jual beli kendaraan online, Honda Freed lansiran 2009 hingga 2015 dibanderol dari Rp 115 juta sampai Rp 205 juta dengan kondisi antik kilometer rendah.

Selain harga bekas, dalam rubrik seken keren juga akan membahas sejumlah penyakit, harga spare part, panduan pembelian, hingga biaya servis.

Buat yang penasaran jangan sampai kelewat informasi seken keren Honda Freed di GridOto.com ya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa