Yamaha Fazzio Hybrid Connected Dinobatkan Sebagai Rookie of The Year Roda Dua OTOMOTIF Award 2022, Begini Penilaiannya

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 1 April 2022 | 20:53 WIB
Test Ride Yamaha Fazzio Hybrid
F.Yosi/Otomotifnet
Test Ride Yamaha Fazzio Hybrid

GridOto.com - Yamaha Fazzio Hybrid-Connected berhasil memenangkan penghargaan pada ajang OTOMOTIF Award 2022 hari ini, Jumat (01/04/2022).

Dengan tema We Can Do, OTOMOTIF Award 2022 memberikan gelar Rookie of The Year roda dua kepada Yamaha Fazzio Hybrid-Connected.

Adapun OTOMOTIF Award 2022 ini diselenggarakan secara virtual lewat live streaming dari Facebook Faspage OTOMOTIF Weekly dan channel Youtube OTOMOTIF TV.

Antonius Yuliyanto, Redaktur Teknik Roda Dua Tabloid OTOMOTIF mengatakan, ada beberapa penilaian yang digunakan sehingga Yamaha Fazzio dinobatkan menjadi Rookie of The Year OTOMOTIF Award 2022.

Menurutnya, pertama sesuai nama ketegorinya gelar ini dikhususkan untuk pendatang baru terbaik dan memiliki teknologi hybrid pertama di kelasnya.

"Kenapa Yamaha Fazzio Hybrid-Connected yang mendapat gelar rookie of the year, tentu karena beberapa faktor yang memberinya nilai tinggi. Yang utama punya teknologi hybrid," ujar Antonius kepada GridOto.com, Jumat (01/04/2022).

Pria yang akrab disapa Aant ini melanjutkan bergeser ke desain, Yamaha Fazzio memiliki bentuk yang cukup menarik dan fitur dapat dinilai lengkap.

"Salah satunya punya spidometer digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone pakai teknologi Y-Connect. Dari bagian akomodasi juga bagus, punya 2 buah gantungan barang, dek luas, ada laci yang berisi power outlet dan ada bagasi 17,8 liter. Terakhir, konsumsi bensinnya tergolong irit," ungkap Aant.

Sekadar informasi, Yamaha Fazzio meluncur pada Januari 2022 meramaikan segmen skuter matik retro di Tanah Air.

Baca Juga: Konsumsi Bensin Yamaha Fazzio Hybrid Beneran Irit? Ini Hasil Test Harian

Fazzio punya kode mesin BEJ00 dengan spesifikasi 125 cc 4 langkah 1 silinder SOHC 2 katup injeksi berpendingin udara dengan teknologi Blue Core dan pakai SMG (Smart Motor Generator) dengan ditambah Hybrid.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,3 dk di 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm.

Soal harga, Fazzio Neo dengan empat pilihan warna yakni Neo Red, Neo Black, Neo Beige dan Neo Cyan yang mirip dengan hijau tosca dibandrol Rp 21,89 juta OTR DKI Jakarta.

Sementara pilihan tertinggi Fazzio Lux hadir dengan dua pilihan warna premium, Matte Black dan Prestige Silver dengan harga Rp 22,19 juta OTR DKI Jakarta.


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : yamaha-motor.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa