Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anti Jinjit-jinjit Club, Begini Rasanya Mengendarai Yamaha Fazzio

Muhammad Farhan,Antonius Yuliyanto - Senin, 28 Maret 2022 | 15:00 WIB
Yamaha Fazzio
Dok Yamaha
Yamaha Fazzio

GridOto.com – Anti jinjit-jinjit club ketika dinaiki dan harus menurunkan kaki, begini rasanya berkendara diatas Yamaha Fazzio.

Buat yang pernah coba atau punya Yamaha Fino, secara ukuran motor keduanya hampir sama, cukup kecil dan pendek sehingga nyaman bagi yang berpostur pendek.

Tinggi joknya dari tanah cukup rendah, cuma 750 mm, tapi permukaan joknya tergolong lebar sehingga efeknya jika kaki turun paha terasa mengangkang.

Buat yang tingginya hanya sekitar 165 cm, saat berhenti duduknya mesti sedikit maju hingga hampir ujung jok jika ingin kedua kaki bisa menapak sempurna.

Efek positif dari lebarnya jok tentu membuat bokong sepenuhnya bisa tertampung, nyaman dan kulit joknya terasa kesat banget, enggak bikin gampang melorot saat mengerem keras.

Area dek kaki Yamaha Fazzio Hybrid
Aant/Otomotifnet
Area dek kaki Yamaha Fazzio Hybrid

Joknya sendiri dibekali dengan busa yang cukup empuk, tapi kulitnya memang lumayan kaku, beda jauh dengan jok Mio series.

Bagian dek kaki di motor terasa luas, kaki jadi leluasa bergerak dan buat sepatu ukuran 44 pun masih menyisakan ruang yang lega.

Ruang buat lutut juga lega, karena legshield termasuk jauh, dan walaupun ada konsol buat botol di bawah kenop kontak, lutut tetap tak mudah kepentok.

Sektor handling dan redaman suspensi juga masih khas skutik kecil Yamaha. Dengan bobot cuma 95 kg, terasa begitu ringan dan handlingnya lincah banget.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa