Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi

Gak Cuma Porsche Aja, Hyundai Gaet Aramco Untuk Pengembangan e-Fuel

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Rabu, 30 Maret 2022 | 21:45 WIB
Hyundai bekerjasama dengan Aramco dan KAUST untuk mengembangkan e-Fuel.
Rayhan Haikal
Hyundai bekerjasama dengan Aramco dan KAUST untuk mengembangkan e-Fuel.

GridOto.com - Tidak cuma Porsche saja, Hyundai Motor Group telah mengumumkan akan ikut meriset dan mengembangkan e-Fuel (30/3).

Melansir dari rilis resminya, Hyundai akan mengembangkan e-Fuel bersama Aramco dan King Abdullah University of Science and Technology (KAUST).

Tujuan utama pengembangan bahan bakar e-Fuel ini adalah mewujudkan mesin bakar yang lebih ramah lingkungan.

Hal ini juga berkait dengan aktivitas riset Hyundai Motor Group dalam meminimalisir emisi gas rumah kaca dan mencapai netralitas karbon.

"Mobil listrik baterai dan fuel cell akan menjadi teknologi terbaik dari Hyundai Motor Group untuk mencapai mobilitas netral karbon," kata Alain Raposo, Executive Vice President Hyundai Motor Group.

Pengembangan e-Fuel Hyundai beriringan dengan transisi ke mobil listrik baterai dan fuel cell hidrogen. Ilustrasi: Hyundai Kona Electric di JAW 2022.
Rayhan Haikal
Pengembangan e-Fuel Hyundai beriringan dengan transisi ke mobil listrik baterai dan fuel cell hidrogen. Ilustrasi: Hyundai Kona Electric di JAW 2022.

Baca Juga: Berapa Sih Pajak Tahunan Mobil Baru Hyundai Creta Active MT?

"Seiring transisi ke mobil listrik, mesin bakar dengan bahan bakar ramah lingkungan akan menjadi kunci untuk mengurangi emisi gas rumah kaca," tambah Raposo.

Berbeda dari bahan bakar minyak konvensional, e-Fuel diproduksi dengan melakukan sintesis green hydrogen dan karbon dioksida.

Nah selama proses produksi e-Fuel, pabrikan menggunakan listrik ramah lingkungan dan teknologi-teknologi lain yang menekan emisi gas rumah kaca.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa