Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bulan Depan Wajib Euro4, Bagaimana Kesiapan Layanan Aftersales Mitsubishi Fuso?

Naufal Shafly - Jumat, 25 Maret 2022 | 21:08 WIB
Ilustrasi servis Mitsubishi Fuso
Istimewa
Ilustrasi servis Mitsubishi Fuso

GridOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB/Mitsubishi Fuso) meluncurkan 29 model baru yang telah dibekali dengan mesin berstandar emisi euro4, Kamis (24/3/2022).

Peluncuran ini sejalan dengan regulasi pemerintah, yang mengharuskan semua kendaraan diesel roda empat atau lebih menggunakan mesin berstandar emisi euro4 mulai April 2022.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017.

Salah satu dampak dari diterapkannya kebijakan ini, para pabrikan harus melakukan beberapa penyesuaian terhadap layanan aftersales mereka.

Lantas, bagaimana kesiapan bengkel resmi Mitsubishi Fuso dalam menghadapi era mesin euro4?

Menurut Aji Jaya, Vice President of Sales & Marketing Mitsubishi Fuso, semua jaringan dealer mereka telah siap menyambut era euro4.

"Saat ini kami memiliki jaringan dealer sebanyak 217 dealer yang tersebar di Indonesia. Dalam rangka persiapan euro4 ini seluruh dealer kami sudah dipersiapkan, mekaniknya sudah kami bekali dengan penanganan euro4," ucap Aji dalam konferensi pers, Jumat (25/3/2022).

Selain pembekalan kepada mekanik, Aji menjelaskan bahwa seluruh jaringan dealer Mitsubishi Fuso juga telah dilengkapi dengan peralatan penunjang yang lengkap.

"Jadi sudah seluruh dealer kami siap untuk menyambut melayani customer dalam era kendaraan euro4," tukasnya.

Baca Juga: Mesin Truk Mitsubishi Fuso Kini Standar Euro4, BBM Wajib Dexlite atau Bisa Minum Biosolar?

Selain kesiapan dealer dan mekanik, Duljatmono selaku Direktur Sales dan Marketing KTB menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan layanan mobil workshop yang memamdai untuk mendukung era euro4 ini.

"Kesiapan fasilitas sudah diikuti dengan peningkatan mobile workshop kami. Jadi konsumen yang butuh perawatan di tempat bisa dilakukan karena kami punya 113 mobile workshop," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa