Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mudik lebaran 2022

Sambut Momentum Mudik Lebaran 2022, Suzuki Pastikan Ketersediaan dan Produksi Mobil Baru di Pabriknya Aman

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 24 Maret 2022 | 20:20 WIB
Ilustrasi pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat.
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pastikan kesiapannya dalam menyambut momentum mudik lebaran 2022 ini.

Menjelang bulan suci Ramadan biasanya tren penjualan mobil baru alami peningkatan, sebab banyak keluarga yang membelinya untuk kebutuhan mudik ke kampung halaman.

Tentunya ini jadi pekerjaan rumah bagi para produsen mobil di Tanah Air, untuk menjaga aktivitas produksi di pabriknya agar bisa memenuhi permintaan konsumen.

Menanggapi hal itu, Suzuki pun mengaku akan berusaha semaksimal mungkin guna mengamankan ketersediaan atau stok di pasar jelang mudik lebaran tahun ini.

Khususnya mobil baru yang diproduksi secara lokal, yang saat ini masih dalam kategori aman untuk hadapi permintaan konsumen di Tanah Air.

"Untuk momentum mudik tahun ini, produksi Suzuki tidak ada masalah. Jadi ketersediaan mobil baru pun cukup (untuk memenuhi permintaan konsumen)," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS kepada GridOto.com, Selasa (22/3/2022).

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan adanya sejumlah pelonggaran saat bulan suci Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Termasuk mengizinkan masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, namun tetap dengan sejumlah syarat.

"Dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tutur Presiden Jokowi dalam konferensi pers daring, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: Toyota Usahakan Stok Mobil Barunya Aman Jelang Lebaran Tahun Ini, Berharap Penjualan Melesat Naik

Enggak cuma itu, pemerintah juga membolehkan umat muslim untuk melaksanakan tarawih berjamaah di Masjid pada Ramadan tahun ini.

Syaratnya, jemaah wajib menerapkan protokol kesehatan ketat.

Meski begitu, pejabat dan pegawai pemerintah belum dibolehkan berbuka puasa bersama atau menggelar open house pada Lebaran 2022 nanti.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa