Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ertiga Baru Berkarat

Update Kasus Suzuki All New Ertiga Berkarat, Hasil Investigasi Sudah Keluar, Ternyata Ini Akar Masalahnya

Muslimin Trisyuliono - Senin, 21 Maret 2022 | 10:30 WIB
Suzuki Ertiga GX A/T tahun 2020 yang dilaporkan pemilik sudah berkarat
Facebook/@Kiko Pua Via Group Motuba
Suzuki Ertiga GX A/T tahun 2020 yang dilaporkan pemilik sudah berkarat

GridOto.com - Beberapa waktu lalu jagat otomotif Tanah Air dihebohkan oleh curhatan salah satu pengguna Suzuki All New Ertiga, yang mengeluh terdapat karat dan keropos di beberapa titik bodi mobilnya.

Pemilik All New Ertiga yang bernama Rifky berdomisili di Sidoarjo, Jawa Timur ini baru satu tahun lebih penggunaan, usai dibelinya dalam kondisi gres dari dealer pada Oktober 2020 lalu.

Adapun All New Ertiga tipe GX bertransmisi otomatis (AT) ini mengalami korosi di bagian bodi dekat ujung pintu, dekat list kaca, di balik pintu hingga dekat handle pintu depan.

Saat dihubungi tim GridOto.com, Rifky pun mengungkapkan hasil investigasi terkait penyebab All New Ertiga miliknya yang berkarat.

"Berdasar investigasi dan hasil lab, kadar klorida dalam air di rumah saya yang biasa saya pakai cuci cukup tinggi," ujar Rifky kepada GridOto.com, Minggu (20/03/2022).

Beberapa titik bodi All New Ertiga Rifky yang terserang karat
Isitimewa/Rifky
Beberapa titik bodi All New Ertiga Rifky yang terserang karat

Rifky menambahkan, kebiasaannya yang sering mencuci mobil pada malam hari juga dinilai menjadi salah satu faktor penyebab All New Ertiga miliknya bisa berkarat.

Namun, untuk masalah All New Ertiga miliknya yang berkarat ini sudah mendapat kesepakatan dan solusi dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Dari pihak Suzuki Pusat sudah ada kesepakatan dan solusi. Saat ini sedang dilakukan full recovery terhadap mobil saya," ucap Rifky.

Ia pun mengaku sudah puas dengan respons dan hasil kesepakatan untuk memperbaiki secara total untuk All New Ertiganya yang berkarat.  

Baca Juga: Update Kasus Suzuki All New Ertiga Berkarat, Pemilik Sudah Direspons Pabrikan, Bakal Diganti Unit Baru?

"Apresiasi juga untuk Suzuki karena tidak meninggalkan konsumennya dalam masalah terkait produknya," ucap Rifky.

Sebelumnya, pada Desember 2021 lalu Rifky kepada GridOto.com menceritakan awal mula All New Ertiga GX miliknya berkarat.

"Awal ada karat kecil di semua handle pintu, saya klaim ke dealer Suzuki UMC Ahmad Yani, Surabaya sekitar Juli 2021," ujar Rifky beberapa waktu lalu.

"Solusi dari dealer bisa diperbaiki dan repaint karena masih garansi, jadi tidak kena biaya apa-apa. Pengerjaan selama dua minggu," sambungnya.

Namun, pada Oktober 2021 lalu karat di All New Ertiga miliknya kembali timbul, sehingga kembali komplain ke bengkel resmi.

"Di bengkel UMC Ahmad Yani mobilnya sempat diangkat, dari versi mereka karatnya cukup banyak," jelasnya beberapa waktu lalu.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa