Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Agar Tidak Zonk, Berikut Tips Memilih dan Membeli Mobil Bekas

Fathia Yasmine - Jumat, 25 Maret 2022 | 09:11 WIB
Ilustrasi mobil bekas
Dok. Shutterstock
Ilustrasi mobil bekas

GridOto.com – Minat masyarakat untuk membeli mobil bekas masih tergolong tinggi. Pasalnya, dengan membeli mobil bekas, kebutuhan berkendara dapat dipenuhi dengan harga yang lebih bersahabat. Selain itu, saat ini, pilihan merek yang tersedia di pasaran pun tergolong lengkap.

Misalnya, konsumen yang memiliki budget di bawah Rp 100 juta, sudah bisa memiliki mobil dengan tahun keluaran terbaru. Tipe yang ditawarkan pun tidak lagi terbatas pada mobil berjenis low cost green car (LCGC), tapi juga merambah sport utility vehicle (SUV) dan multi-purpose vehicle (MPV).

Mengingat mobil merupakan barang yang rutin digunakan, ketelitian ekstra diperlukan saat membeli mobil bekas. Tujuannya, agar mobil yang dipilih tidak mengecewakan di kemudian hari. 

Baca Juga: Main Hajar Saat Lewati Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Bodi Depan Hyundai Tucson Berakhir Remuk

Satu hal yang perlu dicermati adalah riwayat penggunaan karena ikut menentukan kualitas dan kelayakan dari mobil itu sendiri. 

Contohnya, ketika mobil sudah pernah terkena banjir atau tabrakan, kualitas mesin dan bodi tentu tidak sebaik mobil bekas lainnya. Begitu pun dengan sensasi berkendara dan perawatan yang diperlukan.

Nah, agar mobil bekas yang dibeli terhindar dari risiko tersebut, berikut tiga panduan dari GridOto yang bisa Sobat GridOto coba.

Belajar dari review

Ketika ingin membeli mobil bekas, umumnya seseorang sudah memiliki daftar mobil incaran sebagai bahan pertimbangan. Namun, jika ingin mendapat mobil berkualitas, ada baiknya mencari berbagai online review sebagai referensi tambahan.

Baca Juga: Honda Civic FD2 Ini Disuntik Mesin Integra, Power 280 DK, Kabin Sporty

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa