Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia 2022

Sirkuit Mandalika Hujan Deras Hingga Balapan MotoGP Indonesia 2022 Ditunda, Begini Penjelasan Mbak Rara Pawang Hujan

Naufal Shafly - Minggu, 20 Maret 2022 | 17:45 WIB
Rara Istiani Wulandari berikan klarifikasi soal hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika.
Naufal Shafly/GridOto.com
Rara Istiani Wulandari berikan klarifikasi soal hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika.

GridOto.com - Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 sempat ditunda karena derasnya hujan di area Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal ini membuat banyak kalangan bingung, mengingat Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara telah menyewa jasa pawang hujan.

Pawang Hujan yang bertugas di Sirkuit Mandalika, Rara Istiani Wulandari, berikan klarifikasi soal hujan deras yang membuat balapan MotoGP Indonesia 2022 sempat tertunda.

Ia pun mengaku diminta menurunkan hujan, agar aspal Sirkuit Mandalika tidak terlalu panas dan membuat cuaca sekitar menjadi sejuk.

"Saya diminta turunkan gerimis agar aspal tidak terlalu panas. Awalnya lancar, tapi karena saya sempat kesal jadinya emosi saya tidak stabil," ucap wanita yang akrab disapa mbak Rara ini, Minggu (20/3/2022).

Rara mengatakan, emosi yang tidak stabil ini mengakibatkan hujan yang turun menjadi terlalu deras.

Adapun emosi tersebut dipicu oleh beberapa hal, salah satunya akibat tempat ritualnya saat WSBK dan pre-season harus dipindahkan.

Selain itu, Rara juga sedikit kecewa karena tidak diberikan akses penuh dari penyelenggara sehingga menghambat kinerjanya.

"Tapi saya sangat mengapresiasi bapak Pirandhi (CEO MGPA), Erick Thohir (Menteri BUMN) dan seluruh tim yang membantu saya dan membuat emosi saya kembali bangkit untuk Indonesia," tukasnya.

Baca Juga: Dihujat Gagal Oleh Netizen, Rara si Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Tanggapi Santai

Lebih lanjut, Rara berharap pihak Dorna Sports mau memberikan akses penuh kepada pawang hujan ke depannya agar kinerja bisa maksimal.

"Ke depannya saya berharap bule (Dorna) itu mengerti apa fungsi pawang hujan. Jadi lain kali, saya berharap mereka bisa mengerti," tuturnya.

"Tapi tadi setelah saya masuk, mereka akhirnya mengerti apa fungsi pawang hujan," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa