Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia 2022

Ini Penyebab Marc Marquez Kecelakaan Dua Kali Saat Kualifikasi MotoGP Indonesia 2022

Fendi - Sabtu, 19 Maret 2022 | 23:55 WIB
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez
Twitter/HRC_MotoGP
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez


GridOto.com –  Marc Marquez dua kali kecelakaan pada kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Indonesia 2022. Pembalap tim Repsol Honda ini menuturkan penyebab yang membuatnya tidak lolos ke Q2.

Pada hari Sabtu (19/3), pembalap tim  Repsol Honda tidak dapat menunjukkan kecepatan mereka karena jatuh dan masalah ban belakang menahan Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Cuaca di hari Sabtu tidak berpihak pada tim Repsol Honda saat pagi hari, hujan deras membasahi sirkuit Mandalika, kemudian hujan sporadis memastikan sirkuit tetap basah.

Tidak ada peluang FP3 yang kering, berarti Pol Espargaro dan Marc Marquez harus bersaing di sesi Q1 MotoGP Mandalika yang menempatkannya berada di urutan 15.

“Saya kurang lebih baik-baik saja setelah dua kecelakaan hari ini, ketika Anda berada di Q1 Anda harus mengambil risiko dan inilah yang bisa terjadi,” kata Marc Marquez dalam siaran pers tim Repsol Honda.

“Saya tidak bisa senang tentang hari ini, semua pembalap Honda sedang berjuang,” ujarnya setelah kualifikasi MotoGP Indonesia 2022.

“Satu-satunya hal yang baik adalah kami memulai dari posisi ke-15 di bagian trek yang bersih, tetapi sekarang kami akan memulai di sisi yang kotor setelah penalti Morbidelli,” sebutnya.

Franco Morbidelli yang sebelumnya ada di urutan 12, kena penalti mundur tiga posisi start, sehingga Marc Marquez naik ke posisi 14 pada MotoGP Mandalika.

Begitulah, besok kita harus menyerang. Realitas kami jauh lebih baik dari apa yang ditunjukkan hari ini, bahkan dengan bagian belakang yang berbeda. Tujuannya adalah untuk mencoba menyelesaikan balapan,” tutup juara dunia MotoGP enam kali.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 - Marc Marquez Dua Kali Crash, Fabio Quartararo Raih Pole Position

Rekan setimnya, Pol Espargaro menyebut hari Sabtu sangat berat.

Ban belakang yang berbeda yang kami miliki di sini tidak bekerja dengan motor baru kami dan itu menyebabkan kami banyak berjuang dan memiliki lebih banyak masalah,” jelasnya.

Pol Espargaro menyebut menjalani hari yang sulit pada hari Sabtu MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika
Twitter/polespargaro
Pol Espargaro menyebut menjalani hari yang sulit pada hari Sabtu MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika

“Kami menunjukkan potensi kami di sini dalam tes pertama dengan ban yang akan kami gunakan sepanjang tahun, Anda dapat melihat dampaknya karena sekarang pembalap lain yang banyak berjuang,” ungkap pembalap Spanyol ini.

“Balapan besok adalah bagaimana mencapai finish, hanya itu yang bisa kami lakukan. Kami akan kembali lebih kuat,” bilang Pol Espargaro.

Editor : Fendi
Sumber : hondaracingcorporation.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa