Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia

Jelang MotoGP Indonesia 2022, Homologasi Sirkuit Mandalika Diumumkan Sore Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 17 Maret 2022 | 16:05 WIB
Sehari menjelang MotoGP Indonesia 2022, homologasi sirkuit Mandalika akan dilakukan pada sore ini.
instagram.com/itdc_id
Sehari menjelang MotoGP Indonesia 2022, homologasi sirkuit Mandalika akan dilakukan pada sore ini.

GridOto.com - Jelang MotoGP Indonesia 2022, status homologasi sirkuit Mandalika akan diumumkan pada Kamis (17/3) sore ini.

Sirkuit Mandalika masih menunggu status homologasi hingga satu hari sebelum dimulainya rangkaian MotoGP Indonesia atau MotoGP Mandalika, pada Jumat (18/3/2022) besok.

Awalnya akan diumumkan pada tes pramusim MotoGP Indonesia 2022 bulan lalu, hanya saja homologasi Sirkuit Mandalika terpaksa ditunda akibat pengaspalan ulang.

Kini, pengaspalan ulang yang meliputi tikungan 17 hingga 5 Sirkuit Mandalika telah selesai dilakukan dan proses homologasi pun akan segera dilakukan.

“Proses pengaspalan ulang telah dilakukan dengan sukses,” Abdulbar M. Mansoer, selaku Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dalam konferensi pers, Kamis (17/3/2022).

“Pihak dari FIM dan Dorna pun sudah menyatakan puas dengan hasil pengaspalan ulang tersebut, dan homologasi akan dilakukan sore ini,” imbuhnya.

Abdulbar M. Mansoer, selaku Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dalam konferensi pers, Kamis (17/3/2022).
Pradana/GridOto.com
Abdulbar M. Mansoer, selaku Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dalam konferensi pers, Kamis (17/3/2022).

Permasalahan yang menunda homologasi Sirkuit Mandalika adalah aspal yang mengelupas di beberapa titik saat dilintasi para pembalap MotoGP.

Setelah berdiskusi dengan para pembalap, FIM dan Dorna Sports selaku pemegang hak siar MotoGP, diambil keputusan untuk menunda homologasi dan mengaspal ulang bagian lintasan yang bermasalah.

Baca Juga: Begini Penampilan Keren Valentino Rossi di MotoGP Indonesia Sirkuit Sentul 25 Tahun Lalu

Ferrari dan RB Tampil dengan Livery Spesial di F1 Miami 2024 Akhir Pekan Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa