Kelebihan dan Kekurangan Honda CB150X Dipakai Turing dan Turing, Ini Test Ride Lengkapnya

Muhammad Farhan,Antonius Yuliyanto - Selasa, 15 Maret 2022 | 08:16 WIB
Test ride Honda CB150X 2022
Rangga / Otomotif
Test ride Honda CB150X 2022

GridOto.com – Test Ride Honda CB150X yang hasilnya ternyata pas dipakai buat harian dan turing, begini hasil review dan plus minusnya.

Pastinya bikin penasaran dari segi posisi berkendara jika dipakai turing, performa mesin, khususnya tentang klaim power, top speed dan konsumsi bensinnya.

Untuk menjawab hal tersebut, kami pun coba lakukan pengetesan selama 10 hari dengan total jarak lebih dari 860 km, dipakai buat harian dan tentu saja juga turing.

Riding Position & Handling

Merupakan motor sport adventure touring, kenyamanan dalam berkendara mulai dari posisi duduk, karakter suspensi sampai handling tentu jadi fokus utama.

Hasilnya posisi pengendara jadi santai, dengan punggung tegak dan tangan juga rileks sehingga bikin perjalanan lama dan jauh jadi enggak lekas lelah.

Hal ini didapat dari letak setang yang tinggi dan lebar, dengan jok yang tak begitu tinggi (817 mm) dan letak pijakan kaki yang lebih maju dari jok.

Test ride Honda CB150X 2022
Rangga / Otomotif

Catatannya, ternyata busa joknya meski tebal tapi karakternya kaku mirip jok PCX, jadi di atas 30 menit bokong mulai terasa pedas.

Bicara karakter suspensi dan handlingnya, ternyata CB150X memang lebih cocok buat turing on-road, atau maksimal off-road ringan, misal jalanan gravel.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa