Sandiaga Uno Lepas Rombongan Ride to Mandalika MotoGP 2022, Intip Keseruannya

M. Adam Samudra - Senin, 14 Maret 2022 | 12:26 WIB
Sandiaga Uno melepas Touring Ride to Mandalika MotoGP 2022.
Harun Rasyid
Sandiaga Uno melepas Touring Ride to Mandalika MotoGP 2022.

GridOto.com - Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung 18-20 Maret 2022.

Untuk menyukseskan acara itu Kemenparekraf berkolaborasi dengan IMI melepas touring Ride to Mandalika MotoGP 2022.

Kegiatan ini merupakan sinergi berbagai pihak, mulai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Kemenkop UMKM), PP Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Para riders pun langsung dilepas oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Saya titip bagi para biker untuk tetap selalu berkendara secara aman utamakan keselamatan sampai di tujuan dengan selamat. Mereka akan melewati Semarang, Probolinggo, Banyuwangi dan Lombok," kata Sandiaga di gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2022).

Sandiaga Uno saat foto bersama para rider To Mandalika
Adam Samudra
Sandiaga Uno saat foto bersama para rider To Mandalika

Sandiaga menyebut, kegiatan MotoGp Mandalika ini adalah awal kebangkitan ekonomi untuk Indonesia.

"Kita harus jaga kesuksesan sama-sama dengan bergandengan tangan. Karena saya lihat ada banyak UMKM yang saat ini orderannya semakin meningkat dan lapangan kerja terbuka," paparnya.

"Karena pak Presiden Jokowi menitipkan semua punya tanggung jawab mensukseskan acara MotoGp. Jadi saya mohon untuk memberikan pelayanan terbaik seperti keramahtamahan kita dan tidak ugal-ugalan di jalan. Saya berharap acara MotoGP ini berlangsung sukses," ucapnya.

Di antara kegiatan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Mobilitas adalah wisata yang terdiri dari seni budaya, kuliner, keselamatan berkendara, panduan berkendara berkelompok lalu kegiatan social.
 
Persiapan touring Ride To Mandalika
Harun Rasyied
Persiapan touring Ride To Mandalika
Sementara menurut Joel D Mastana , Direktur IMI Mobiltas Sepeda Motor, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mencegah resesi ekonomi dengan kegiatan wisata otomotif.
 
“Selain itu IMI Mobilitas Sepeda Motor membuat program untuk memudahkan, memfasilitasi dan mengajak agar para komunitas touring menggunakan kereta api, jadi sekalian mensosialisasikan begitu mudah dan nyamannya fasilitas kereta api baik untuk pengiriman motor maupun orangnya. Ada tambahan benefit kereta api penumpang disc 25 %,” tukas Joel.

Dari pantauan GridOto.com terlihat berbagai jenis motor gede yang mengikuti acara tersebut seperti Honda Goldwing, Harley Davidson, Royal Enfield dan masih banyak lagi.

Untuk itulah, IMI Mobilitas mengajak para penggemar touring  mandiri bersama-sama menonton perhelatan MotoGP Mandalika.  

Para komunitas bisa riding masing-masing dari kota tempat tinggal untuk  menuju ke Lombok bertemu di jalan dengan identitas dan event guide yang sudah dibagikan setelah registrasi.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa