Alberto Puig: Marc Marquez Semakin Tenang dan Nyaman Dengan RC213V

Harun Rasyid - Jumat, 10 Mei 2019 | 13:27 WIB
Alberto Puig, Manajer tim Repsol Honda
boxrepsol.com
Alberto Puig, Manajer tim Repsol Honda


GridOto.com - Marc marquez kembali menunjukkan kelasnya di MotoGP Spanyol Minggu lalu, cerita berbeda dialami rekan setimnya di Repsol Honda Jorge Lorenzo yang hanya finish di posisi 12.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig mengemukakan pendapatnya soal race di Jerez  (09/05/2019).

Dilansir GridOto dari Speedweek.com, menurut Puig, Marquez memperlihatkan bahwa di Jerez gelar juara dunia MotoGP bisa ia raih, namun Jorge Lorenzo sama sekali belum memperlihatkan kelasnya.

Marc Marquez kembali memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP dengan kemenangan yang nyaman di Grand Prix keempat musim ini.

(Baca Juga : Marc Marquez Jajal Motor Stefan Bradl, Valentino Rossi Buka Suara)

"Setelah terjatuh di Austin, juara bertahan menunjukkan balapan tanpa cacat di pembukaan Eropa. Kami tahu Jerez adalah trek di mana kami harus bekerja dengan tenang dan langkah demi langkah - dan Marc tetap tenang," kata manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig.

"Ini bukan sirkuit di mana anda dapat berkendara dalam satu putaran, anda harus melakukannya sepotong demi sepotong, seperti yang ditunjukkan Marc. Sepersepuluh dari sepersepuluh, perlahan-lahan meningkatkan jarak," kata Puig.

Puig menjelaskan, strategi untuk balapan timnya diimplementasikan dengan sempurna oleh Marquez.

Marquez menunggu sampai dia merasa nyaman di track dan ketika ban motornya mereda, dia bisa mengimbangi tetapi pembalap lain tidak.

Sementara The Baby Alien kembali ke jalur kemenangan, Repsol Honda terus berbenah karena Jorge Lorenzo yang merayakan ulang tahunnya yang ke-32 pada 1 hari sebelum MotoGP Jerez, hanya meraih finish di urutan ke-12.

(Baca Juga : Usai Melihat Motor Baru Marc Marquez, Dovizioso Bilang Ini Soal Ducati)

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : speedweek.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X