Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Recall Daihatsu Rocky di Indonesia, Solusinya Begini Nih Bestie

Dwi Wahyu R. - Jumat, 11 Maret 2022 | 16:06 WIB
Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS.
Rayhan Haikal
Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS.

GridOto.com - Ada 9.378 unit Daihatsu Rocky di Indonesia yang kena recall.

Menurut PT Astra-Daihatsu motor (ADM), Daihatsu Rocky yang kena recall merupakan unit yang diproduksi 28 April 2020 sampai 7 Oktober 2021.

Penyebab recall Daihatsu Rocky ini adanya masalah pengelasan (welding) di bagian fender apron depan alias tempat dudukan sokbreker depan.

"Hal ini berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara ketika melewati kondisi jalan rusak di kecepatan tinggi akan timbul bunyi abnormal pada bagian dalam kap mobil, hingga potensi terlepasnya komponen dudukan sokbreker tersebut," jelas Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM dalam konfrensi pers vitual (11/3).

Menurut Bambang, pada unit Daihatsu Rocky yang di-recall tersebut posisi titik pengelasannya berada di antara pelat bagian atas (upper plate) dan bawah (lower plate) pada fender apron depan.

Recall Daihatsu Rocky

Baca Juga: Recall Daihatsu Rocky di Indonesia, Gara-gara Titik Las Kurang Tepat

"Seharusnya titik pengelasan dilakukan di bawah sambungan antara pelat atas adan bawah tersebut agar memberikan kekuatan pengelasan maksimal," lanjut Bambang.

Lalu bagaimana solusi yang dilakukan PT ADM untuk mengatasi potensi masalah ini?

"Kami akan menambah 11 titik pengelasan baru di bagian fender apron depan Daihatsu Rocky yang di-recall tersebut," lanjut Bambang.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa