Tampil Buruk di MotoGP Qatar 2022, Fabio Quartararo Heran Ban Motornya Tiba-tiba Mengeras

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 8 Maret 2022 | 14:05 WIB
Fabio Quartararo keluhkan ban motor Yamaha
Twitter.com/YamahaMotoGP
Fabio Quartararo keluhkan ban motor Yamaha

GridOto.com - Setelah tahun lalu meraih satu kemenangan di Losail, performa Fabio Quartararo terjun bebas di MotoGP Qatar 2022 akibat ban yang tiba-tiba mengeras.

Pembalap berkebangsaan Prancis ini terlihat kesulitan mencetak lap bagus, untuk bisa menembus 10 pembalap tercepat sejak sesi latihan.

Performa motor YZR-M1 juga tidak mampu membawa Quartararo masuk 10 besar sampai FP3 selesai, hingga akhirnya terpaksa merangkak dari Q1. 

Cukup miris, mengingat tahun lalu Quartararo adalah pembalap yang paling sering lolos ke Q2 karena performanya di lap tunggal sangat bagus.

Walaupun bisa naik ke Q2 setelah berjuang keras di Q1, sayangnya El Diablo hanya sanggup start dari posisi ke-11.

Memulai balapan dari posisi ke-11 jelas bukan suatu hal yang bagus baginya, dan terbukti selama balapan pembalap asal Prancis ini kesulitan.

"Mengingat kami memenangkan dua balapan tahun lalu di sini dan sekarang kami jauh di belakang, tentu aku khawatir," ujar Quartararo dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

"Kami start dari barisan keempat, kami harus ke Q1 jadi tidak bisa dibilang aku percaya diri. Tapi aku bukan mekaniknya dan pekerjaanku adalah memberikan 100 persen dan fokus di setiap balapan," jelasnya.

Selain kecepatan maksimal yang masih kalah dari motor lain, Quartararo malah mengalami masalah lain yang membuatnya hanya bisa terpaku di papan tengah.

Baca Juga: Baru Balapan Pertama MotoGP Qatar 2022, Darryn Binder Sudah Bikin Kesal Remy Gardner


Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Todocircuito.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa