Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jakarta Auto Week Digelar Mulai 12 Maret, Tawarkan Banyak Promo hingga Insentif PPnBM, Tiketnya Sudah Bisa Dibeli?

Harun Rasyid - Rabu, 2 Maret 2022 | 13:10 WIB
Ilustrasi pameran otomotif
Wisnu/GridOto.com
Ilustrasi pameran otomotif

GridOto.com - Pameran Jakarta Auto Week yang akan digelar 12-20 Maret 2022, bertujuan untuk mendorong penjualan kendaraan demi mendukung bangkitnya industri otomotif Tanah Air.

Karena itu gelaran Jakarta Auto Week yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) ini, akan disertai berbagai promo hingga relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dalam pembelian mobil baru.

Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menyatakan, relaksasi PPnBM telah mendorong penjualan di sektor industri otomotif secara signifikan.

Namun relaksasi PPnBM 2022 memiliki periode yang terbatas dan akan berangsur berkurang.

"Oleh karena itu, konsep Jakarta Auto Week sebagai ajang promo otomotif adalah upaya Kami untuk tujuan yang sama yaitu untuk dapat secara maksimal memicu penjualan otomotif secara masif di awal tahun ini," ujar Nangoi dalam rilis resminya, Rabu (2/3/2022).

Karena itu menurutnya, Jakarta Auto Week (JAW) 2022 akan menjadi ajang yang tepat untuk memanfaatkan berlakunya kebijakan relaksasi PPnBM.

"Pengunjung juga dapat menikmati berbagai promo lainnya yang ditawarkan para peserta Jakarta Auto Week," sebutnya.

Peserta JAW 2022 yang diinformasikan GAIKINDO di antaranya para agen pemegang merek (APM) seperti Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling, serta industri pendukung otomotif lainnya.

Lebih lanjut, JAW 2022 juga akan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk seluruh pihak.

Baca Juga: Road to IIMS Hybrid 2022 Digelar Secara Virtual, Bawa Inovasi Baru dan Jadi Wadah Promosi Jelang Puncak Acara

Protokol kesehatan (prokes) pada JAW 2022 yakni pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas telah memenuhi vaksin lengkap 2 kali dosis dan minimal 1 kali dosis untuk anak berusia 6 sampai 12 tahun.

Selain itu pengunjung juga harus sudah terdaftar diaplikasi PeduliLindungi.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menyampaikan, pengunjung pameran akan berjalan menyesuaikan dengan prokes yang ketat sesuai dengan kebijakan yang diberlakukan pemerintah.

"Untuk tiket Jakarta Auto Week tersedia sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang diberlakukan pemerintah, kami juga membagi kehadiran pengunjung menjadi tiga sesi setiap harinya dan memastikan akan berjalan sesuai dengan prokes," ungkapnya.

Sejalan dengan prokes yang diterapkan, tiket JAW 2022 hanya akan tersedia secara online pada aplikasi Auto360 yang tersedia pada Appstore dan Playstore.

Jakarta Auto Week tawarkan berbagai promo hingga relaksasi PPnBM
Jakarta Auto Week
Jakarta Auto Week tawarkan berbagai promo hingga relaksasi PPnBM


Tiket JAW 2022 akan terbagi menjadi tiket Weekdays di hari Senin-Jumat seharga Rp 50 ribu, dan tiket Weekends yang berlaku khusus Sabtu-Minggu seharga Rp 70 ribu.

Beberapa hari sebelum pembukaannya, JAW 2022 akan membuka promo Tiket Tanggal Muda di mana pengunjung bisa membeli tiket presale per 3 Maret ini.

Pengunjung yang membeli tiket lebih awal ini, akan mendapatkan penawaran buy 1 get 1 untuk tiket weekdays dan harga khusus sebesar Rp 50 ribu untuk tiket weekends.

Nah, promo tiket presale tersebut hanya berlaku selama tiga hari pada 3 sampai 5 Maret ini selama persediaan masih ada.

Baca Juga: Juara 1 Honda Brio V-Mod #3 Bakal Diwujudnyatakan di Jakarta Auto Week? Ini Kata Bos Honda

 

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa