Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dapat Diskon PPnBM 2022, Honda Brio, Brio RS dan RS Urbanite Turun Harga, Yang Telanjur Beli Bisa Refund

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 24 Februari 2022 | 18:20 WIB
Yang telanjur beli bisa refund, Honda Brio, Brio RS, dan RS Urbanite jadi lebih murah karena diskon PPnBM 2022.
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Yang telanjur beli bisa refund, Honda Brio, Brio RS, dan RS Urbanite jadi lebih murah karena diskon PPnBM 2022.

GridOto.com - Setelah sempat simpang siur, pemerintah kembali memberlakukan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) pada 2022.

PT Honda Prospect Motor (HPM) pun telah mengumumkan penyesuaian harga untuk produk-produk yang mendapatkan diskon PPnBM 2022

Yaitu Honda Brio Satya di segmen LCGC, serta Brio RS, Brio RS Urbanite, dan Mobilio di segmen mobil berpenggerak 4x2 dengan kubikasi kurang dari 1.500 cc.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan penyesuaian sejak awal tahun.

“Karena disebutkan implementasinya (diskon PPnBM 2022) sejak Januari lalu,” ujarnya kepada GridOto.com, Kamis (24/2/2022).

“Setelah dikeluarkan resmi oleh pemerintah (awal Februari 2022 lalu), kami pun langsung merilis harga baru ini,” lanjut pria yang akrab disapa Billy itu.

Dari daftar yang diterima GridOto.com, model-model yang sudah punya harga baru pasca pemberlakuan diskon PPnBM 2022 adalah seluruh model Brio Satya, Brio RS, dan Brio RS Urbanite.

Sementara harga baru untuk Honda Mobilio E CVT baru akan dirilis setelah HPM melakukan produksi untuk tahun rangka atau VIN 2022.

“Kalau tidak ada halangan, rencananya kami akan mulai produksi (Mobilio VIN 2022) bulan depan,” ungkap Billy.

Baca Juga: Masih Tunggu Kejelasan Insentif PPnBM Terbaru, Honda Terpantau Masih Tahan Harga Brio Satya Hingga Awal Februari 2022

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa