Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MGPA Ingin Ada Balapan Lain di Sela-sela Pelaksanaan MotoGP dan WSBK Mandalika 2022

Naufal Shafly - Senin, 28 Februari 2022 | 07:00 WIB
Priandhi Satria (kiri) saat konferensi pers Mandalika GP Hub, Minggu (27/2/2022).
Naufal Shafly/GridOto.com
Priandhi Satria (kiri) saat konferensi pers Mandalika GP Hub, Minggu (27/2/2022).

GridOto.com - Indonesia telah dipastikan menjadi salah satu negara penyelenggara dari dua ajang balap internasional, yakni MotoGP dan WSBK.

Kedua ajang motorsport paling bergengsi tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok.

MotoGP akan digelar pada 18-20 Maret 2022, sedangkan WSBK akan berlangsung selama 11-13 November 2022.

Di antara jeda waktu yang cukup panjang tersebut, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) ingin sirkuit yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tersebut dipakai untuk event balap lainnya.

"Jadi yang pasti akan kami selenggarakan MotoGP dulu, berikutnya sudah pasti ada WSBK, di antara itu kami akan menyelenggarakan ajang balap lainnya, internasional dan nasional," ucap Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA saat konferensi pers, Minggu (27/2/2022).

Untuk event balap nasional, pria yang akrab disapa Andhi ini mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Sedangkan, untuk balap berskala internasional, MGPA mengaku saat ini tengah menjalin komunikasi dengan beberapa promotor.

"Per hari ini kami sedang menjajaki promotor balap roda dua dan balap roda empat di luar negeri, tentunya ini perlu diskusi dan berbagai persiapan soal kedatangan mereka," tandasnya.

Meski komunikasi ini terkesan 'mepet', Andhi tetap berharap sirkuit Mandalika bisa melaksanakan event lain selain MotoGP dan WSBK.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika 2022, Akses Jalan Menuju Sirkuit Diperlebar, Waktu Tempuh dari Bandara Diklaim Cuma 15 Menit

"Mudah-mudahan kami bisa datangkan satu di tahun ini, tapi yang jelas tahun depan ada balapan lainnya selain MotoGP dan WSBK," tutupnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa