Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puncak Arus Balik Libur Isra Mikraj 2022 Diprediksi Besok, Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Tol Atur Waktu Perjalanan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 27 Februari 2022 | 20:22 WIB
Ilustrasi kemacetan di Jalan Tol.
Kompas.com
Ilustrasi kemacetan di Jalan Tol.

GridOto.com - Seiring dengan melonjaknya volume kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek selama libur panjang Isra Mikraj 2022, PT Jasa Marga (Persero) mengimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengatur waktu perjalanannya.

Diharapkan juga untuk menghindari pulang bersamaan dari libur panjangnya, guna mengantisipasi terjadinya kepadatan di jalan tol.

Pasalnya Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, memprediksi puncak arus balik libur Isra Mikraj akan jatuh pada esok hari, Senin (28/2/2022).

"Dengan meningkatnya lalu lintas di jalan tol, kami juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu berkendara dengan aman sesuai peraturan yang berlaku," ujar Heru dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (27/2/2022).

"Salah satunya, aturan batas kecepatan berkendara di jalan tol yang harus dipatuhi sesuai dengan rambu lalu lintas yang terpasang di masing-masing ruas jalan tol," tambahnya.

Lebih lanjut, Heru juga mejelaskan Jasa Marga terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas sebagai langkah antisipasi kepadatan.

"Seperti contraflow dan penempatan petugas di lokasi rawan kepadatan," pungkasnya.

Adapun pemberlakuan contraflow pada arus balik di antaranya untuk menghindari pertemuan di Jalan Tol Cipularang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta di Km 66, serta kepadatan jelang akses masuk dan keluar rest area Km 62 dan Km 52.

Selain itu, Jasa Marga juga membatasi pekerjaan proyek di jalan tol yang berpotensi mengganggu lajur, termasuk pekerjaan mobilisasi peralatan.

Baca Juga: Ratusan Ribu Kendaraan Terpantau Tinggalkan Jabodetabek, Volume Lalu Lintas di Tol Meningkat Jelang Libur Isra Mikraj

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa