Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ratusan Ribu Kendaraan Terpantau Tinggalkan Jabodetabek, Volume Lalu Lintas di Tol Meningkat Jelang Libur Isra Mikraj

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 27 Februari 2022 | 19:20 WIB
Gerbang Tol Cikampek Utama I disesaki kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabodetabek jelang libur Isra Mikraj.
Dok. Jasa Marga
Gerbang Tol Cikampek Utama I disesaki kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabodetabek jelang libur Isra Mikraj.

GridOto.com - Volume lalu lintas (lalin) di sejumlah ruas tol alami peningkatan jelang libur Isra Mikraj, atau tepatnya pada Jumat hingga Sabtu (25-26/2/2022) kemarin.

Berdasarkan data PT Jasa Marga (Persero), sebanyak 347.711 kendaraan terpantau meninggalkan wilayah Jabodetabek dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama.

Di antaranya GT Cikupa menuju arah Merak, GT Ciawi menuju arah Puncak, GT Cikampek Utama menuju arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama menuju arah Bandung.

"Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 27,12 persen, jika dibandingkan lalin normal periode Februari 2022 dengan total 273.539 kendaraan," ujar Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga dalam keterang resminya, Minggu (27/2/2022).

Adapun distribusi lalin yang meninggalkan Jabodetabek, mayoritas menuju arah Timur atau Tol Trans Jawa dan Bandung dengan 172.947 kendaraan.

Dengan rincian sebanyak 91.099 kendaraan menuju Tol Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, naik sebesar 48,57 persen dari lalin normal.

Sisanya yakni sebanyak 81.848 kendaraan menuju ke arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang, naik 35,61 persen dari lalin normal.

"Total kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa dan Bandung naik sebesar 42,14 persen dari lalin normal," papar Heru.

Kemudian lalu lintas yang meninggalkan Jabodetabek menuju arah Merak melalui GT Cikupa sebanyak 90.894 kendaraan, terjadi kenaikan sebesar 4,04 persen dari lalin normal.

Baca Juga: Pengguna Jalan Tol Wajib Tahu Ada Tiga Tipe Rest Area, Simak Nih Perbedaan Fasilitasnya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa