Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kabar Gembira Buat Penghobi, Mandiri Utama Finance Berencana Hadirkan Program Kredit Mobil Klasik, Ini Alasannya

Harun Rasyid - Kamis, 24 Februari 2022 | 20:15 WIB
ILUSTRASI. Deretan mobil klasik
Harun/GridOto.com
ILUSTRASI. Deretan mobil klasik

GridOto.com - Lembaga pembiayaan PT Mandiri Utama Finance (MUF) tertarik menghadirkan program kredit mobil klasik untuk para konsumennya.

Stanley Atmadja selaku Direktur Utama Perseroan MUF mengatakan, rencana menghadirkan program kredit mobil klasik dilakukan setelah adanya pengamatan dari kalangan komunitas.

"Pembiayaan mobil klasik ini kami lihat berdasarkan pasar, terutama dari suatu komunitas mobil di mana rata-rata anggotanya juga hobi dengan mobil klasik," ujarnya dalam media gathering di Jakarta, Kamis (24/2/2022).

Selain itu Stanley bilang, kredit mobil klasik memiliki pasar yang menarik meskipun nilainya diakui tidak sebesar kredit mobil baru, maupun kredit mobil bekas berusia muda.

"Segmen ini kami lihat cukup bagus dan tidak meragukan walaupun tidak menjadi strategi utama kami, sebab banderol dan harga jual kembali mobil klasik ini juga sangat bagus, contoh harga Mini Cooper klasik era '70-an sekarang bisa Rp 650 jutaan," katanya.

Pada kesempatan yang sama Rully Setiawan selaku Direktur Perseroan MUF menyebut, kredit mobil klasik dianggap penting untuk mendukung gaya hidup konsumen.

"Sebab dunia otomotif di Indonesia bukan hanya sebatas kebutuhan transportasi melainkan juga lifestyle, selain itu harga mobil klasik dari suatu merek juga menarik atau bahkan bisa melebihi harga mobil barunya," ucapnya.

Oleh karena itu, perusahaan tersebut menilai segmen kendaraan klasik sangat memungkinkan untuk dimasuki.

Ilustrasi mobil klasik
Gayuh Satriyo Wibowo/GridOto.com
Ilustrasi mobil klasik


Lebih lanjut, MUF saat ini juga sudah memiliki tolak ukur tertentu mengenai pembiayaan mobil klasik semisal untuk besaran uang mukanya.

Selain kredit mobil klasik, MUF juga tidak menutup kemungkinan akan menyediakan program pembiayaan motor klasik seperti dari merek Harley-Davidson, Ducati, dan lainnya.

Baca Juga: Ford Mustang Klasik Rasa Jepang, Padukan Mesin Honda dan Transmisi Nissan

Hal ini dilakukan anak perusahaan Bank Mandiri tersebut, dengan tujuan memperluas layanan pembiayaan kendaraan di semua segmen.

Jika sudah terlaksana, kredit mobil klasik diyakini akan melengkapi bahkan menambah portofolio perusahaan.

Namun karena masih rencana, MUF belum mau mengungkapkan lebih detail soal teknis maupun waktu pelaksanaan kredit kendaraan klasik tersebut.

Baca Juga: Suka Bikin Heran, Kenapa Harga Kredit Motor Bekas Lebih Murah Dibanding Cash? Showroom Bocorkan Jawabannya

 

  

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa