Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cegah Penyebaran Omicron, Bluebird Gelar Vaksinasi Tahap Tiga untuk Staf dan Masyarakat di Bali

Harun Rasyid - Kamis, 27 Januari 2022 | 21:00 WIB
Ilustrasi taksi Bluebird.
Istimewa
Ilustrasi taksi Bluebird.

GridOto.com - PT Blue Bird Tbk menggelar vaksinasi tahap tiga untuk seluruh pengemudi dan karyawannya yang berdomisili di Bali pada 27 hingga 28 Januari 2022.

Vaksinasi tahap tiga atau booster yang digelar di Pool Jimbaran ini, dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron serta memberi perlindungan kepada pengemudi maupun penumpang taksi Bluebird.

Kegiatan vaksinasi setelah Bluebird meraih sertifikasi Clean, Health, Safety Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata pada tahun lalu ini, dilaporkan sudah mencapai 100 persen untuk seluruh pengemudi dan karyawannya di Bali.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang digelar bersama Kepolisian Daerah (Polda) Bali dan Dinas Kesehatan setempat tersebut.

“Saya mewakili segenap keluarga besar Bluebird mengucapkan terima kasih kepada Polda Bali atas dukungan kepada Bluebird untuk mendapatkan vaksinasi tahap tiga," ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (27/1/2022).

Selain itu menurut Sigit, vaksinasi tahap tiga di Bluebird Bali tersebut membuat pihaknya semakin percaya diri dalam melayani mobilitas konsumennya.

Bluebird sukses gelar vaksinasi tahap tiga di Bali
Dok. Bluebird
Bluebird sukses gelar vaksinasi tahap tiga di Bali


Lebih lanjut ia menyatakan, booster vaksin Covid-19 di Bluebird Bali ini perlu diimbangi protokol kesehatan yang ketat.

“Langkah perluasan akses digital yang dilakukan Bluebird sejak tahun lalu perlu diimbangi dengan pengetatan protokol kesehatan, tujuannya agar setiap pengguna mendapatkan ketenangan dalam setiap perjalanannya,” ucap Sigit.

Sementara itu Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan, vaksinasi tahap tiga oleh Bluebird dinilai sejalan dengan program prioritas Kapolri yaitu Pemantapan Dukungan Polri dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca Juga: Hino Hadirkan Mobil Vaksin dengan Sasis Dutro 110 SDBL Flexicab, Harganya Rp 800 Juta Off The Road

Langkah tersebut menurut Irjen Pol Putu perlu didukung oleh semua pihak termasuk masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, bagi masyarakat yang belum divaksin agar melakukan vaksinasi di gerai-gerai vaksinasi Polri Presisi maupun gerai vaksinasi yang tersedia," sebutnya.

Bluebird didukung Polda Bali dalam kegiatan vaksinasi tahap tiga untuk seluruh jajaran dan masyarakat setempat.
Dok. Bluebird
Bluebird didukung Polda Bali dalam kegiatan vaksinasi tahap tiga untuk seluruh jajaran dan masyarakat setempat.


"Melalui penerapan prokes dan akselerasi vaksinasi, mari kita sukseskan program pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi
nasional dan pemulihan pariwisata Bali secara bertahap," lanjut Irjen Pol Putu.

Karena itu program vaksinasi ini tak hanya tertuju pada seluruh elemen layanan Bluebird seperti pengemudi, operator, mekanik bengkel, dan karyawan administrasi, melainkan juga melibatkan masyarakat di sekitar Pool Jimbaran.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa