Panduan dan Jadwal Servis Berkala Buat Motor SYM, SM Sport dan CFMoto

Muhammad Farhan - Jumat, 28 Januari 2022 | 11:40 WIB
Test Ride SM SPORT SM3
F Yosi OTOMOTIF
Test Ride SM SPORT SM3

GridOto.com – Pemilik wajib catat, ini panduan serta jadwal servis berkala secara umum untuk produk motor dibawah grup MForce Indonesia.

Beberapa motor di pasaran seperti SYM, SM Sport, CFMoto dan WMoto adalah contoh merek yang dijual oleh MForce Indonesia.

Soal perawatan dan jadwal servis, kurang lebih sama saja seperti motor kebanyakan dan enggak ada penanganan khusus.

“Bagi pemilik, ketentuan mengenai jadwal servis, pemeriksaan atau ganti suku cadang sudah tercantum dalam buku servis dan garansi yang didapat saat pembelian motor,” buka Maulana Saputra, Service Department MForce Indonesia.

Baca Juga: Kaum Mending-mending Merapat, SM Sport Segera Luncurkan Motor 200 cc Harga Rp 40 Jutaan!

Lebih jelasnya, untuk jadwal servis pertama sejak motor diterima berlaku di 500 km, servis kedua di 1.500 km, lalu servis ketiga dan seterusnya bisa per 2.000 km.

Diakui meskipun mungkin di buku servis tertulis ganti oli per 5.000 km, rekomendasi bengkel untuk ganti oli lebih cepat ini dilakukan karena kualitas oli mesin di pasaran yang beragam.

SYM GTS 250i
F.Yosi
SYM GTS 250i

“Buat jadwal servis berkala atau ganti oli sendiri di beberapa tipe sudah ada notifikasi ‘Oil Change’ yang otomatis muncul setiap kelipatan 2.000 km,” jelasnya.

Soal suku cadang motor tersebut memang spesifik, namun beberapa tipe bisa disubstitusi secara langsung atau dengan sedikit penyesuaian.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa