Siap Terjang Medan Pasir dan Batu, Ford Bronco Raptor Dapat Ubahan Ini

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Selasa, 25 Januari 2022 | 09:10 WIB
Ford Bronco Raptor.
Ford
Ford Bronco Raptor.

GridOto.com - Ford Bronco Raptor merupakan varian flagship terbaru dari Ford Bronco yang disebut lebih tangguh dan siap off-road.

Mengutip rilis resminya, Ford Bronco Raptor disiapkan untuk menghadapi medan gurun pasir dan memanjat medan batu seperti mobil balap Ultra4.

Tentu saja untuk menghadapi medan-medan off-road keras tersebut, Ford membekali Bronco Raptor banyak sekali ubahan dan penyempurnaan.

Mulai dari sasis dan suspensi, Ford Bronco Raptor mendapatkan sasis ladder high strength steel yang dilengkapi shock tower baru yang lebih kuat.

Lalu untuk suspensi, Bronco Raptor dapat Raptor High-Performance Off-Road Stability Suspension (HOSS) 4.0 dengan control arm yang didesain oleh Ford Performance.

Sasis Ford Bronco Raptor dengan suspensi HOSS 4.0.
Ford
Sasis Ford Bronco Raptor dengan suspensi HOSS 4.0.

Baca Juga: Video Restorasi Pikap 56 Tahun, Ford Bronco Jadi Kembali Prima

Berkat shock tower dan control arm baru, Bronco Raptor disebut memiliki travel suspensi sejauh 13 inci atau 330 mm di depan dan 14 inci atau 355 mm di belakang.

Ford mengklaim travel suspensi ini masing-masing lebih jauh 60% dan 40% dari Ford Bronco varian base model.

Tidak hanya suspensi yang lebih leluasa, Bronco Raptor dapat as depan Dana 44 AdvanTEK dan as belakang heavy duty Dana 50 AdvanTEK.


Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa