Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Smart Film dari Masterpiece, Bisa Atur Tingkat Kegelapan Kaca Film Pakai Remote, Harga Mulai Rp 5 Jutaan

Muslimin Trisyuliono - Senin, 24 Januari 2022 | 15:05 WIB
Masterpiece smart film
Instagram @christ.sebastian
Masterpiece smart film

GridOto.com - Kaca film di mobil pada umumnya berfungsi untuk menghalau panas atau mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin.

Selain itu, fungsi lainnya dari kaca film adalah untuk menjaga privasi, agar pandangan dari luar tidak terlalu leluasa ke dalam kabin mobil. 

Kini ada inovasi kaca film yaitu Masterpiece Smart Film keluaran MAKKO Group, yang mana tingkat kegelapan dan kecerahannya bisa diatur setiap saat menggunakan remote.

Christopher Sebastian, CEO MAKKO Group mengatakan, Masterpiece Smart Film dibuat dari hasil inovasi bahan Polymer dispering liquid crystal (PDLC) yang memiliki beberapa fitur yang ditawarkan.

"Dapat mengubah tampilan kaca dari clear atau bening menjadi buram dan juga sebaliknya, hanya dengan remote control atau tombol saklar listrik," ujar Christopher kepada GridOto.com, Senin (24/01/2022).

"Kemudian melindungi dari sinar ultraviolet dan sinar infrared dari panas matahari. Dapat berfungsi sebagai layar proyektor yang mempunyai spesifikasi resolusi tinggi," sambungnya.

Pemasangan Masterpiece smart film
Instagram @christ.sebastian
Pemasangan Masterpiece smart film

Christopher menjelaskan bahwa produk Smart Film ini bisa digunakan semua jenis mobil, namun dengan catatan hanya bisa dipasang pada kaca samping atau kaca sekat saja.

Adapun untuk harga tergantung dari ukuran kaca dan tingkat kesulitan pada interior mobil.

"Biasanya untuk ukuran di Toyota Alphard mulai kaca sekat antara sopir depan dan baris kedua harga berkisar Rp 5 juta sampai Rp 6 jutaan," jelasnya.

Baca Juga: Tidak Sembarangan, Seperti Ini Pemasangan Kaca Film Tahan Benturan

Buat sobat yang tertarik, smart film bisa dipesan secara online dengan mengakses ke akun Instagram @masterpiece_windowfilm.

Tak lupa, ia mengungkapkan untuk pembelian Masterpiece Smart Film juga mendapat garansi selama satu tahun.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa