Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Monte Carlo 2022

Sudah Fokus Latihan Jelang Reli Monte Carlo 2022, Tim Toyota Gazoo Racing Dapat Tantangan Baru

Fendi - Rabu, 19 Januari 2022 | 15:07 WIB
Toyota GR Yaris Rally1 sudah menjalani uji coba yang difokuskan khusus untuk menghadapi seri pembuka WRC 2022 di Reli Monte Carlo
Toyota Gazoo Racing
Toyota GR Yaris Rally1 sudah menjalani uji coba yang difokuskan khusus untuk menghadapi seri pembuka WRC 2022 di Reli Monte Carlo


GridOto.com – Kejuaraan dunia reli atau WRC 2022 akan dimulai akhir pekan ini dengan Reli Monte Carlo di Monako sebagai seri pembuka, tim Toyota Gazoo Racing siap menghadapi tantangan baru.

Toyota Gazoo Racing World Rally Team akan memulai era baru di kejuaraan dunia reli ketika musim WRC 2022 dimulai dan Toyota GR Yaris Rally1 menjalani debutnya di Reli Monte Carlo yang legendaris pada 20-23 Januari.

Toyota GR Yaris Rally1 adalah penerus Yaris WRC, yang tahun lalu menyapu bersih gelar juara dunia pabrikan dan pereli.

Reli Monte Carlo berlangsung di jalan-jalan yang berada di Pegunungan Alpen, Prancis akan menjadi tantangan baru bagi mobil reli hybrid.

Mobil Rally1 menampilkan beberapa perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya, yang ditandai dengan hadirnya teknologi hibrida di level reli tertinggi untuk pertama kalinya.

Service park Reli Monte Carlo 2022 berada di Monako
Twitter/TGR_WRC
Service park Reli Monte Carlo 2022 berada di Monako

Unit hibrida di setiap mobil reli hybrid terdiri dari baterai 3,9 kWh dan unit generator motor (MGU) yang menghasilkan 100 kW (134 dk) tambahan saat akselerasi.

Di Toyota GR Yaris Rally1, ini dikombinasikan dengan mesin 1.600 cc turbocharged yang telah terbukti dari Yaris WRC untuk memberikan pengemudinya lebih dari 500 dk.

Mesin menggunakan bahan bakar 100 persen berkelanjutan yang pertama kali digunakan dalam kejuaraan dunia FIA.

Baca Juga: Yuk Intip Foto-foto Toyota GR Yaris Rally1, Mobil Reli Hybrid Tim Toyota Gazoo Racing untuk di WRC 2022

Toyota GR Yaris Rally1 dibangun dengan sasis spaceframe khusus yang menawarkan peningkatan perlindungan keselamatan untuk pereli dan co-driver.

Editor : Fendi
Sumber : toyotagazooracing.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa