Ada Nuansa Elektrik di Livery Hyundai i20 N Rally1, Mobil Reli Hybrid Tim Hyundai Motorsport

Fendi - Minggu, 16 Januari 2022 | 22:00 WIB
Tim Hyundai Shell Mobil dengan mobil reli hybrid Hyundai i20 N Rally1
WRC
Tim Hyundai Shell Mobil dengan mobil reli hybrid Hyundai i20 N Rally1


GridOto.com – Tim Hyundai Shell Mobis tampil beda untuk kejuaraan dunia reli atau WRC 2022. Jika sebelumnya pakai mobil Hyundai i20 Coupe WRC, kini menurunkan Hyundai i20 N Rally1.

Hyundai i20 Coupe WRC (awalnya dikenal sebagai Hyundai New Generation i20 WRC) adalah World Rally Car yang dibuat oleh Hyundai untuk digunakan dalam kejuaraan dunia reli mulai tahun 2017.

Mengambil basis pada mobil subkompak Hyundai i20, dan merupakan penerus dari Hyundai i20 WRC yang digunakan antara tahun 2014 dan 2015.

Tahun ini ketika kejuaraan dunia reli memasuki era baru dengan dilombakannya mobil bermesin hibrida, tim Hyundai Motorsport mengandalkan Hyundai i20 N Rally1.

Dikutip dari laman resmi Hyundai, nama N terinspirasi oleh trek Nurburgring, bersama dengan Namyang di Korea, rumah bagi Pusat R&D global Hyundai.

Hyundai i20 N Rally1 milik tim Hyundai Shell Mobis sebagai penantang baru di WRC 2022
WRC
Hyundai i20 N Rally1 milik tim Hyundai Shell Mobis sebagai penantang baru di WRC 2022

Logo N mewakili chicane, dipakai oleh pembalap mereka yang mengemudikan mobil i20 N, i30 N dan KONA N.

Hyundai i20 N Rally1 adalah mobil Rally1 yang dibangun oleh Hyundai Shell Mobis WRT yang akan dikendarai di kejuaraan dunia reli mulai tahun 2022.

Mobil prototipe yang berdasarkan dari mobil produksi Hyundai i20 N dan pertama kali diungkapkan ke publik selama uji coba di selatan Prancis pada bulan Mei 2021.

Baca Juga: Tes Mobil Reli Hybrid Hyundai i20 N Rally1, Juara Dunia Reli Ott Tanak Pede Abis

Livery Hyundai i20 N Rally tetap tampil dengan warna tradisional Hyundai Motorsport, warna biru muda dikombinasi biru tua dan oranye.

Coraknya sedikit berubah, serta ada penambahan motif seperti papan sirkuit elektronik pada bagian samping bodi Hyundai i20 N Rally1.

Desain belakang mobil reli hybrid Hyundai i20 N Rally1, ada sayap tambahan di kiri dan kanan pada sayap utama
WRC
Desain belakang mobil reli hybrid Hyundai i20 N Rally1, ada sayap tambahan di kiri dan kanan pada sayap utama

Hyundai Shell Mobis WRT masih mempercayakan jasa Thierry Neuville dan juara dunia reli 2019 Ott Tanak sebagai pereli utama, plus Dani Sordo dan pereli muda Oliver Solberg yang merupakan anak juara dunia reli Peter Solberg.

Tahun lalu Hyundai berada di peringkat dua klasemen kejuaraan konstruktur, setelah sebelumnya dua tahun berturut-turut juara.


Editor : Fendi
Sumber : wrc.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa