Konsultasi Publik Tol Yogyakarta-Bawen Masih Dilakukan, Masyarakat Diminta Jangan Tergiur Tawaran Calo Tanah

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 18 Januari 2022 | 20:30 WIB
Ilustrasi jalan tol Yogyakarta-Bawen
TribunJogja.com
Ilustrasi jalan tol Yogyakarta-Bawen

GridOto.com - Tahap persiapan pembangunan proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen terus dikebut pemerintah beserta pihak-pihak terkait.

Untuk saat ini, pihak-pihak terkait masih menggelar konsultasi publik bersama warga yang terdampak dari pembagunan jalan tol sepanjang 75,82 Km tersebut.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) juga mewanti-wanti masyarakat agar tidak percaya dengan calo tanah.

Analis Kebijakan Ahli Madya Setda Provinsi Jateng, Bambang Herwanto, mengatakan bahwa tahap konsultasi publik sudah dilakukan sejak 10 Januari 2022 lalu.

Rencananya tahap ini akan terus dilakkukan hingga awal Februari 2022, bersama dengan Pemprov Jateng, tim pengadaan tanah dan masyarakat.

"Tahap konsultasi publik kami maksudkan agar ada kesepahaman antara pemilik lahan dan Kementerian PUPR," kata Bambang, dikutip dari Tribunjateng.com, Senin (17/01/2022).

Bambang menjelaskan, tahap konsultasi publik ini akan membuat masyarakat gelisah menunggu kepastian pembayaran haknya dilakukan.

Terlebih tahap ini dilaksanakan secara maraton dan menyasar puluhan desa yang dilintasi jalan tol Yogyakarta-Bawen.

Antara lain di Desa Bligo, Desa Pakunden, Desa Ngluwar, Desa Karangtalun, Desa Blongkeng, Desa Jamus Kauman dan Desa Ploso Gede.

Baca Juga: Proyek Tol Yogyakata-Bawen Dapat Perhatian Khusus dari Pemprov Jateng, Ingin Pengerjaannya Tak Rugikan Masyarakat


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa